Jalan Amblas, Kasat Lantas Polres Simalungun dan Anggota Sigap Atur Lalu Lintas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jalan Amblas, Kasat Lantas Polres Simalungun dan Anggota Sigap Atur Lalu Lintas

Tuesday, November 23, 2021

 

(Image/Gambar) : Polisi sangat mengatur arus lalu lintas di jalan amblas.


Simalungun - Sumutpos.id : Kasat Lantas Polres Simalungun dengan sigap amankan arus lalulintas kendaraan untuk akses Siantar-Saribu Dolok yang amblas diakibatkan meningkatnya curah hujan di Nagori Marjandji, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (23/11/2021).


Mendapat informasi dari masyarakat tentang kejadian amblasnya jalan tersebut Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK bersama anggota langsung sigap melaksanakan pengaturan arus lalulintas guna antisipasi kecelakaan lalulintas kendaraan yang melintas di Jln Besar Provinsi menuju Seribu Dolok - Pematangsiantar Nagori Marjandji  Kec Panombeian Panei Kab Simalungun.


Plh Kasi Humas Polres Simalungun Ipda 

Arwansyah Batubara mengatakan, pengamanan jalur lalu lintas di jalan amblas tersbeut, sangat diperlukan mengingat kondisi jalan amblas dan terus menunjukkan pergerakannya. 


"Kasat Lantas AKP Hendrik Fernandes Aritonang bersama personel langsung sigap untuk mengatur arus lalu lintas, termasuk melakukan pengecekan di lokasi jalan amblas," ujar Arwansyah.


Ia menggambarkan kondisi jalan yang sewaktu-waktu ambles dan memutus akses transportasi lintas Siantar-Saribu Dolok dimana kondisi jalan tersebut di sebelah atas terdapat areal persawahan. Jaraknya sekitar 4 meter ke bagian atas dari badan jalan yang kondisinya rusak berat dan dapat menyebabkan longsor susulan jika curah hujan tinggi, ungkapnya.


Lebih lanjut ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsaap, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang telah menghubungi dan koordinasi dengan pihak balai besar jalan dan jembatan nasional untuk mendatangkan alat berat.


Sementara arus lalu lintas untuk kendaraan roda 4 dialihkan dari simpang marjandi menuju Embong dan sebaliknya untuk kendaraan roda 6 ke atas di alihkan menuju Pematangsiantar Sidamanik, Purba dan tanah Karo. 


Kegiatan ini bertujuan agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas dan tidak terjadinya kemacetan ataupun kecelakaan lalulintas dilokasi amblasnya jalan di desa Embong Marjandi  tersebut," ujar AKP Hendri. (Red-SP.ID/FIS)