Catatan Pendidikan Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Catatan Pendidikan Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan

Thursday, November 25, 2021



Oleh: Julister Sihite, S.Pd

Pendidikan kita hampir dua tahun ini, seakan tak bisa bergerak, terpasung bahkan bisa dikatakan "mati suri." Semua itu karena pandemi covid 19 yang tak kenal kompromi.


Oleh karena itu, dalam masa sulit ini sangat diharapkan dengan hati kita bisa bergerak perlahan namun pasti, sehingga akhirnya kita hidup kembali dan pendidikan kita bisa pulih dan maju seperti yang kita harapkan bersama.


Dengan hati berarti dibutuhkan suatu kebijaksanaan yang terdalam, tanpa harus menyalahkan ini dan itu. Apa lagi lempar batu sembunyi tangan.


Tahu merasa tentunya sangat dibutuhkan saat ini, dan menjauhkan sifat merasa tahu dalam kesombongan. Membuka mata hati kita, yang selama ini kita terkesan mata melihat tapi hati kita buta. Parahnya, senang dalam zona aman.


Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Mengajak kita semua khususnya yang terlibat dalam dunia pendidikan, peduli dan memberi hati dan kasih, belajar dari Sang Guru Sejati kita, melayani jadi abdi bahkan rela berkorban jiwa dan raga demi majunya pendidikan nasional kita.


Mari di Hari Guru Nasional yang ke-76 ini, kita terus bercermin dan berkata dalam hati kita yang terdalam: "Sudah apa yang kuperbuat kepada majunya pendidikan Indonesia kita tercinta ini???"


Dengan demikian kita semakin sadar, kita khususnya para pendidik merupakan salah satu ujung tombak majunya bangsa dan negara kita Indonesia.


Selamat Hari Guru Nasional Yang Ke-76, mari terus bangga menjadi Guru, untuk mencerdaskan para generasi penerus bangsa kita. 


Salam Cinta Hatiku Yang Terdalam

Julister Sihite