Pisah Sambut Kapolsek Parapat Dari AKP Jonni Silalahi S.H Kepada IPTU Rino Heriyanto STr K SIK -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pisah Sambut Kapolsek Parapat Dari AKP Jonni Silalahi S.H Kepada IPTU Rino Heriyanto STr K SIK

Sabtu, 06 Juli 2024

 





Parapat, Sumutpos Id,-   Kapolsek Parapat yang lama AKP Jonni Silalahi SH  melaksanakan Pisah sambut dengan Kapolsek Parapat yang baru IPTU Roni Heriyanto STr K SIK  dilokasi Komando Aula Wicaksana Laghawa pada Jumat(5/7-2024).  Acara pisah aambut berjalan dengan lancar dan mengarukan. 


Acara pisah sambut tersebut dihadiri oleh Sekcam Girsang Sipangan Bolon , para Lurah/pangulu, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Simalungun , organisasi Kepemudaan, organisasi perkapalan, pihak perhotelan, pegawai puskesmas, pegawai RSUD Parapat, dan kumpulan  marga Raja  Silahi Sabungan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.  


Dikesempatan itu, Kapolsek AKP Jonni Silalahi SH didampingi istri D boru Siallagan mengatakan, teriring berpindahnya tugas dirinya dari Kapolsek Parapat yang kini menjadi Kanit PJR di Polda Sumut. 


" Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, atau kepada  personil , karena telah membantu memberikan informasi  untuk menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Parapat selama ini, kekompakan masyarakatnya sangatlah bagus, baik pangulu/lurah mau pun organisasi Kepemudaan, perhotelan, perkapalan,  juga sangat baik," " ucapnya, 


 AKP Jonni Silalahi juga menyampaikan  permintaan maaf, pihaknya menyadari selama kurang lebih 2 tahun 7 bulan tentu bukan waktu yang singkat, pasti ada kesalahan dan kekurangan dalam melayani masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 





 “Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak, kepada semua pihak di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, terkhusus personil yang telah membantu saya untuk melakukan tugas di Polsek Parapat selama ini,” katanya, 


 Mantan Kapolsek Parapat itu juga berpesan kepada Kapolsek yang baru dan pada  personil supaya tetap menjaga kekompakan serta jalin  hubungan harmonis dengan stokholder agar keamanan serta ketertiban di objek wisata Parapat bisa terjamin.





“Tanpa bantuan dan komunikasi yang baik dari masyarakat, kita tidak bisa melakukan apa-apa, Yang sangat terkesan bagi saya adalah masyarakat disini baik dan ramah, open dengan kehadiran Polri,” tambah AKP Jonni Silalahi. 


 Sementara Kapolsek Parapat yang baru, IPTU Roni Heriyanto STr K SIK mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam melaksanakan tugas nantinya di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, dan komitmen akan melanjutkan apa yang sudah menjadi tugas Kepolisian. 





 “Apa yang sudah baik, maka saya lanjutkan karena yang saya inginkan untuk wilayah hukum Polsek  Parapat ini kedepannya agar bisa lebih kondusif, baik itu tindak pidana maupun sosial dimasyarakat,” tutupnya, 


Dalam kata sambutan anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga didampingi anggota DPRD Simalungun terpilih EVA Rotalin  Sinaga mengatakan, bahwa wilayah hukum Polsek Parapat berada di daerah objek pariwisata. 





" Daerah ini  kota objek wisata, bahkan di kota ini termasuk darurat Narkoba,  maka perlu di tuntaskan, Jadi selamat bertugas  Kapolsek yang baru IPTU Roni Heriyanto  di Kota wisata Parapat, dan kepada bapak Kapolsek yang lama , selamat bertugas di tempat yang baru,  dan harapan kami bagi Kapolsek yang  baru  semoga ke depan bisa kita bekerjasama ," ungkap EVA.


Pantauan dilokasi, acara dimulai dengan pembukaan doa , selanjutnya kata sambutan dari beberapa elemen masyarakat, pihak forkopincam  mitra kerja dan keluarga punguan   Raja Silahi Sabungan di Kecamatan Girsang Sipangan Bolon. 





Kemudian dilanjutkan acara pemberian cendramata dari pihak pemerintah Kecamatan Setempat,  sanak famili yang diakhiri acara makan malam dan acara bebas. (RED-SP-ID/Hery)