Pemerintah Nagori Pematang Asilom Laksanakan Pembagian BLT - DD Tahap ll Tahun 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Pemerintah Nagori Pematang Asilom Laksanakan Pembagian BLT - DD Tahap ll Tahun 2024

Senin, 08 Juli 2024

 





Gunung Malela,Simalungun.sumutpos.id - Hari Senin tanggal 08 Juli 2024, pemerintah nagori (desa-red) Pematang Asilom melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT - DD) tahap ll kepada 35 orang Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Penyaluran BLT - DD ini berdasarkan Peraturan Presiden nomer 104 tahun 2021. Penyaluran BLT - DD ini dilaksanakan dikantor Pangulu nagori Pematang Asilom.


Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan juga dihadiri oleh beberapa unsur, antara lain,camat Gunung Malela Roi Gojali Sidabalok,S.Ap yang diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Nagori(PMN),Suadak Sholihin,SH,Pangulu Sujono, Pendamping Desa,ketua Maujana Surianto S.Pdi,Pendamping Lokal desa,dan Keluarga Penerima Manfaat(KPM) se nagori Pematang Asilom.


Dalam rangkaian penyaluran BLT - DD Tahap ll 2024 ini, pangulu Pematang Asilom Sujono berpesan agar para penerima manfaat BLT - DD dapat memanfaatkan dana sebaik - baiknya.





"Program penyaluran BLT - DD bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim. Serta harapan di masa mendatang, tidak ada lagi elemen masyarakat yang dicap sebagai orang miskin ekstrim. Karena hal tersebut memiliki makna bahwa bangsa Indonesia mampu mewujudkan sila kelima dari Pancasila. Yakni kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia". Tutupnya


 Amatan awak media dilapangan,penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana desa tahap ll berlangsung lancar dan baik.KPM yang hadir dan rata - rata dari ibu Lansia sangat antusias dan berwajah ceria,dan untuk KPM yang tidak dapat hadir pihak nagori menyerahkan ke kediaman masing -masing.//(RED-SP-ID/Dedi Sinaga)