SMK NEGERI 2 BALIGE Mengelar Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Balige,Sumutpos,Id. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

SMK NEGERI 2 BALIGE Mengelar Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Balige,Sumutpos,Id.

Rabu, 12 Juni 2024









Balige,Sumutpos,Id- Rabu (12/06/24) SMK Negeri 2 Balige Fase E Tahun Pelajaran 2023/2024 Menggelar kegiatan Hasil Karya Siswa dengan tema : Kearifan Lokal dan bersub themakan : aku cinta keberagaman daerahku.




Kegiatan dihadiri oleh bapak kacabdis wilayah VIII Balige Bapak Jhon S. Purba beserta jajaran pengawas SMK di lingkungan Cabdis Wilayah VIII. Mereka sangat mengapresiasi kegiatan gelar karya yang diadakan seperti ini,dan semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan serta Melestarian budaya melalui upaya penggalian kearifan lokal seperti ini. Semua sekolah yang melakukan atau mengelar pagelaran P5 seperti ini hendaknya bukan hanya Seremonial semata namun harus memiliki kemampuan untuk meraih Prestasi untuk meningkatkan nilai jual sekolah di kalangan masyarakat Kabupaten Toba. Menghasilkan karya karya yang inovasi dan lebih baik lagi.


 kepala SMK Negeri 2 Balige Bapak Hendra Gunawan Parulian mengatakan dalam kata Sambutan nya,bahwa kelas X SMK Negeri 2 Balige yang pada tahun ajaran ini telah melaksanakan 3 dari tema P5, yaitu : Bangunlah jiwa dan raganya, kebekerjaan dan kearifan lokal, yang hari ini sudah melakukan panen karya. Semoga karakter para peserta didik memiliki profil pelajar Pancasila melalui proses yg diadakan dalam pembelajaran P5 di Sekolah dan Berbagai karya yang dipanen hari ini melalui kegiatan drama,lagu,tari permainan yang mengusung tema Kearifan lokal hendaknya dimaknai dengan positif dan dikembangkan lebih baik lagi pada kegiatan Pagelaran tahun depan,ucap kepala SMK Negeri 2 Balige Hendra Gunawan Parulian Tambunan dalam Kata Sambutan nya sekaligus resmi membuka Gelar kegiatan Hasil Karya Projek Penguatan Profil Pelajar (P5) di halaman Upacara SMK NEGERI 2 Balige.







Selain Kacabdis Wil VII Balige,turut hadir juga kumite Sekolah dan Para orang tua peserta didik yang sangat antusias melihat anak nya yang mengikuti kegiatan Pagelaran ini,ada yang mengikuti Drama,Menyanyi,menari atau manortor,passion Show Pakaian adat Batak dan perlombaan tradional Batak lainnya ikut memeriahlan acara ini.

(RED-SP.ID/HM)