Di DUGA DANA PIP SD N 178064 PATANE IV PORSEA DI SELEWENGKAN OKNUM GURU DAN KEPSEK,ORMAS LASKAR MERAH PUTIH TOBA MINTA USUT TUNTAS. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Di DUGA DANA PIP SD N 178064 PATANE IV PORSEA DI SELEWENGKAN OKNUM GURU DAN KEPSEK,ORMAS LASKAR MERAH PUTIH TOBA MINTA USUT TUNTAS.

Sabtu, 22 Juni 2024

 






Porsea,Sumutpos,id. Terkait ada nya Laporan dan keluhan dari puluhan  Orang tua siswa/wali penerima Bantuan PIP di SDN 178064 PATANE IV Porsea Kabupaten Toba,Sumatera Utara yang di duga di selewengkan atau dimainkan oleh oknum guru dan kepala sekolah,Sumutpos id mencoba menggali dan mencari data informasi 

dan terkuak bahwa oknum kepala sekolah yang di maksud adalah berinisial SS.

Ormas Forum Bersama (FB) Laskar Merah Putih Kabupaten Toba ,Menyoroti permasalahan tersebut,dan meminta  kepada pihak terkait,terlebih khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Toba,Ricardo Hutajulu dan kejaksaan Negeri Toba untuk segera menindaklanjuti dugaan adanya penyelewengan dana bantuan PIP tersebit karena sudah bertahun.

Kami juga meminta kepada Pak bupati Kabupaten Toba dan DPRD Toba untuk segera melakukan Pemanggilan terhadap oknum guru dan kepala sekolah tersebut,Sesuai dengan Inpres No.5 Tahun 2024 tentang" Percepatan Pemberantasan korupsi " Ujar HJ Manurung  kepada awak Sumutpos,id. Jumat (21/06/24).  

Dari penelusuran pihak nya bersama Sumutpos,id. Juga TV Toba bersama puluhan orang tua/wali,ditemukan adanya berbagai kejanggalan terkait dana bantuan PIP kepada para siswa penerima.

Jadi tegas dikatakan Ketua Pelaksana Harian Ormas (PB) Laskar Merah Putih Kabupaten Toba ada dugaan penggelapan atau penyimpangan dan ini segera di usut tuntas karena sudah merugikan siswa penerima,yang di peruntukan untuk biaya pendidikan Mereka.

Hal senada pun dikatakan oleh Ketua ICW Toba Ir.Jonggara Manurung kepada Sumutpos,id. Mengatakan,Meminta agar kepala Dinas Pendidikan dan olah Raga Kabupaten Toba segera memanggil Kepala sekolah SD N 178064 PATANE IV Porsea,Kasihan Para Siswa-Siswi Penerima PIP Jangan menjadi kan mereka putus sekolah dan kalah Semangat tegas Jonggara.

Terpisah,Kepala Dinas Pendidikan dan olah raga Kabupaten Toba Ricardo Hutajulu di Konfirmasikan melalui WA nya kepada Awak Sumutpos.id hanya menjawab Tahun berapa dan Tahun berapa ini dan atas nama siapa ini jawabnya kepada Sumutpos.id .

(RED-SP-ID /Harry)