Punguan Baru Punguan Raja Sianipar Kodya P Siantar Terbentuk -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Punguan Baru Punguan Raja Sianipar Kodya P Siantar Terbentuk

Jumat, 19 April 2024



Simalungun, sumutpos.id : Minggu 14/04 dimulai pukul 16.30 WIB bertempat dirumah Ependi Sianipar di Jl Cornel Simanjuntak, anggota Punguan Raja Sianipar se- Kodya P Siantar mengadakan musyawarah periodesasi untuk memilih Pengurus baru periode 2024-2028. Dihadiri oleh seratusan orang termasuk Boru dan Bere mewakili 12 Sektor. Acara berlangsung aman, nyaman dalam suasana saling mengasihi. Acara dimulai dengan Kebaktian yang dipimpin oleh Pdt Pahala Hutabarat, STh yang menyampaikan hotbah yang bernas betapa indahnya Kasih yang menyelimuti hati dan pikiran abang dan adik dan bila 2-3 orang berdoa bersama-sama maka Tuhan segera melimpahkan berkat-Nya. Jadi adanya interaksi sosial adat Batak yang ada dalam punguan Raja Sianipar dimanapun berada haruslah dilestarikan sepanjang masa. 

Laporan pertanggung-jawaban Pengurus lama dapat diterima oleh semua sektor tanpa timbul polemik dan complain. Semua anggota memahami interaksi sosial marga mengalami vacum selama 3 tahun karena serangan maut Covid-19 berakibat masyarajat sedunia tak boleh berdekatan minimal 1 M dan dalam ruangan hanya dibolehkan oleh Protokol Kesehatan cuma berjumlah 40 orang. Pemerintah tegas mengeluarkan peraturan dan hukum untuk ini. Maka bisa dimaklumi kalau Pengurus lama Punguan Raja Sianipar Kodya PSiantar membuat kebijakan vacum sampai tahun ini. Marga Sianipar memang cerdas dan bersifat arif dan damai saja. Hari ini suasana musyawarah ini diliputi sukacita dan haru karena hampir 3 tahun anggota tak saling bertemu muka dalam acara marga.

Setelah pertanggung-jawaban diterima dilanjutkanlah dengan acara musawarah pemilihan Pengurus baru periode 2024-2028. Acara ini berlangsung dalam suasana ramah dan tak ada polemik. Secara aklamasi semua sektor menyetujui sosok Ketua Punguan dan strukturalnya untuk yang kelengkapan jajarannya akan disusulkan segera dalam waktu singkat. Inilah strukturnya; Ketua 1, Ir Raja Sianipar ( mantan Kadis Tamben Kab Simalungun), Wakil Ketua 1, Ependi Sianipar, Wakil Ketua 2, Gostiar Sianipar, Sekretaris 1, Gomgom P Sianipar, Wakil Sekretaris, Drs Bulus Sianipar, Delima Br Sianipar, Wakil Bendahara, Ny Nababan Br Sianipar. Para Pengurus disyahkan oleh semua Ketua Sektor dan disaksikan semua anggota punguan yang hadir, kemudian dilantik oleh 4 orang Penasehat Punguan yang menjabat Ketua Sektor. Acara ini berlangsung dalam damai, keramahan dan hikmat. 


Pengesahan dan pelantikan Pengurus Baru Punguan Raja Sianipar Kodya P Siantar.


Selanjutnya diadakan pembahasan AD/ART dan program kerja antara lain usul Pengurus tentang kontribusi Sektor ke kas Punguan untuk biaya operasional Pengurus dan kewajiban mengisi Kas Punguan yang besarannya persektor masih dikalkulasi. 

Program kerja adalah,1) meningkatkan integritas kerja antar Sektor dengan Pengurus, 2) Ketersediaan dana untuk accidential, 3) Rencana memberi Bea Siswa dan Peningkatan SDM putra-putri Punguan, 4) Dana Abadi, 5) Memberikan appresiasi kepada putra-putri Punguan yang berprestasi, 6) Membina kerja sama yang baik diantara sesiapa yang berhubungan dengan marga Sianipar. Dan program kerja yang akan disempurnakan seiring perjalanan dan kemampuan Punguan. Pukul 21.00 WIB musyawarah selesai dengan sukacita dan ditutup dengan doa. Cemerlanglah Punguan Raja Sianipar Kodya P Siantar !! Horas !!


Ketua Sektor Perumnas Batu 6 R Sianipar memberi salam sukses kepada Ketua Punguan terpilih Ir Raja Sianipar.


Inilah para Pengurus Baru Punguan Raja Sianipar yang terpilih.


 (RED-SP.ID/Opg)