Wabup Samosir Buka Puasa Bersama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wabup Samosir Buka Puasa Bersama

Kamis, 28 Maret 2024




 Foto: Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang saat menyampaikan sambutannya


Samosir-SumutPos.id: Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang bersama Forkopimda melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Al-Hasanah Pangururan, Kab. Samosir, Rabu (27/03).


Acara buka puasa bersama dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Samosir Pantas Marroha Sinaga, Anggota DPRD Jonner Simbolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putra, Wakapolres Samosir T Panggabean, Danramil 03 Pangururan Sugino, Kakankemenag Samosir Tawar Tua Simbolon, Ketua MUI Samosir Erwansah S.Pd dan  Asisten I, Staf Ahli, Kepala OPD beserta Seluruh Camat se-Kabupaten Samosir. 


Wakil Bupati Martua Sitanggang dalam sambutannya menyampaikan acara buka puasa bersama ini dilaksanakan dalam rangka mempererat silaturahmi, keharmonisan dan memupuk rasa persaudaraan terhadap masyarakat Kabupaten Samosir terutama kaum muslimin dan muslimat.


Martua juga menyampaikan agar masyarakat Samosir tetap memelihara kerukunan antar umat beragama, "di bulan suci Ramadhan ini, marilah kita memelihara kerukunan umat beragama, keamanan dan ketertiban, kedamaian serta tidak mudah terprovokasi oleh issu yang tidak jelas sumber dan kebenarannya,” ujar Martua


Sedangkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Samosir, Andi Adikawira Putra menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Kabupaten Samosir, dimana ia merasakan toleransi antar umat beragama sangat erat di Samosir, bukan hanya ucapan saja tetapi betul-betul dari hati.


“Mudah-mudahan seterusnya kita dapat bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Samosir yang kita cintai ini,” ujar Andi.


Di penghujung acara, Pemerintah Kabupaten Samosir bersama Forkopimda Kabupaten Samosir memberikan Sumbangan Sarung kepada pengurus dari 7 Masjid yang ada di Kabupaten Samosir.

(Red-SP-ID/Sam21)