Bawaslu Pakpak Bharat Bersama Bawaslu Provinsi Terjun Memonitoring ke Beberapa Desa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bawaslu Pakpak Bharat Bersama Bawaslu Provinsi Terjun Memonitoring ke Beberapa Desa

Sabtu, 30 Maret 2024




Pakpak Bharat, sumutpos.id - Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Alfredy Berutu M,PD, mendampingi pimpinan Bawaslu Provinsi Sumut Saut Boangmanalu, selaku Kordiv Hubungan Masyarakat dan Datin memonitoring langsung ke beberapa kantor Kantor Kepala Desa di Pakpak Bharat.


Pengawasan langsung dilakukan di Desa Aornakan 2, Desa Kecupak 2 yang berada di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, dan Desa Siempat Rube 2 berada di Kecamatan Siempat Rube.


Monitoring tersebut bertujuan memastikan kesiapan jajaran Bawaslu kabupaten/kota hingga PTPS dipandang sangat perlu melakukan supervisi dan pemantauan. Selain itu Bawaslu juga senantiasa membuka ruang komunikasi serta koordinasi dengan semua pihak dalam memastikan Pemilu 2024 berjalan baik.


Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa (13/02/2024) dengan maksud memberikan pengawasan langsung ke Kantor Kepala Desa tempat di mana pendistribusian logistik.


Saut Boangmanalu, selaku Kordiv Hubungan Masyarakat dan Datin mengatakan dalam melakukan monitoring pengawasan ke kantor kepala desa tempat di mana pendistribusian logistik bertujuan untuk juga telah sesuai SOP.


“Artinya di sini kita juga ingin memastikan kesiapan jajaran Bawaslu kabupaten atau kota hingga PTPS. Supaya pas nanti di hari ‘H’ pemungutan suara Pemilu 2024 tidak ada kendala dan masalah,” sebutnya.


Kemudian, Bawaslu siap menjalankan tugas fungsi pencegahan, pengawasan dan penegakan hukum Pemilu secara khusus di Kabupaten Pakpak Bharat. Selanjutnya untuk mengingat begitu luas jangakaun tugas pengawasan Bawaslu senantiasa membuka ruang komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak.


“Pada intinya kita mensuport Pemilu 2024 berjalan sesuai aturan serta persiapan,” akhiri Saut Boangmanalu.

(Red-SP.ID/BRT)