KISAH BRIPTU PRIMA GINTING PERSONIL POLSEK LAHEWA POLRES NIAS MELAKSANAKAN PENGAMAN TPS DI PEDALAMAN NIAS UTARA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

KISAH BRIPTU PRIMA GINTING PERSONIL POLSEK LAHEWA POLRES NIAS MELAKSANAKAN PENGAMAN TPS DI PEDALAMAN NIAS UTARA

Sabtu, 17 Februari 2024



Gunungsitoli - Sumutpos.id : Briptu Prima Dolorosa Ginting Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias, Melaksanakan Pengaman Pemilu 2024 di TPS 5, Dusun Loloana'a, Desa Lauru Fadoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara. 

Menuju TPS melalui jalan setapak di Tengah hutan dengan berjalan Kaki sejauh 8 Km, Melewati 3 Jembatan Bambu yang rapuh, menempuh perjalanan selama 3 Jam, Logistik Pemilu di pikul oleh Masyarakat, dan Petugas PPS, di TPS 5 Dusun Loloana'a, Desa Lauru Fadoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara Jumlah DPT 131, sedaangkan yang datang Memilih 115 orang. Jumat, 16/02/2024


Briptu Prima Dolorosa Ginting yang sudah 19 Bulan tugas di Polsek Lahewa, dan tugas di Polres Nias sejak 2015, Penempatan Pertama sejak Tamat tahun 2015 SPN Sampali.

  Briptu Prima Dolorosa Ginting, berasal dari Desa Sembahe Baru Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang Sumut. Setiap Kisah Pasti Ada Cerita, Mungkin itu kata-kata yang terlintas di Pikiran Bripu Prima Ginting, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Lahewa Polres Nias, pada saat melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024 di TPS 5, Dusun Loloana'a, Desa Lauru Fadoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara.





Kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli, Briptu Prima Ginting kelahiran Tuntungan 20 April 1996 dan Angkatan DTN (Desember Twenty Nine) ini, Menceritakan kisah dan Pengalamannya, saat melaksanakan Pengamanan Pemilu 2024.

Menurut Briptu Prima Ginting Melaksankaan Tugas Pengamanan di TPS 5 Dusun Loloana'a, Desa Lauru Fadoro, Kec. Afulu, Kab. Nias Utara, adalah kebanggaan dan Mempunyai Kenangan tersendiri, walau Sedikit Melelahkan tetapi mengasikkan Pak “Ujar Briptu Prima Ginting, yang memang Pernah mMenjadi Atlet Polda Sumut di Cabang Olahraga Judo dan Karate ini. “Aku senang dengan Masyarakatnya, Ramah dan sangat bersahabat Pak, rasa Cepek pun hilang ” Ujarnya Briptu Prima Ginting Pria yang Berasal dari Desa Sembahe Baru Kec. Pancur Batu Kab. Deli Serdang Sumut. Kepada Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli Via Telefon Seluler, “Ijin Komandan Jaringan kurang Bagus disini, saya lagi Jaga Logistik di Kantor PPK Kecamatan Afulu “Ujarnya.  


Bagi Masyarakat kecamatan Lahewa, Briptu Prima Ginting memang dikenal sebagai sosok anggota Polri yang Murah Senyum dan Ramah Kepada Masyarakat, bahkan dari Penampilannya sama sekali tidak terlihat jika pada Tahun 2017 pernah menjadi Atlet Polda Sumut pada Open Turnament Kapolri Cup Judo dan Beladiri Polri di Kelapa Dua.

(Red-SP.ID/FH)