Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Di Pimpin Oleh Kapolres Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Di Pimpin Oleh Kapolres Dairi

Senin, 12 Februari 2024



DAIRI // sumutpos.id : Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si Memipin pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Personil Polres Dairi Dalam Rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 Di Wilkum Polres Dairi


Yang mana kegiatan tersebut di gelar Di Halaman Apel Mapolres Dairi, Jalan SM. Raja No. 08 Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi. Minggu (11/02/2024)


Adapun Perangkat Apel Pergeseran Pasukan Tersebut Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., SIK, SH, M.Si ( Selaku Pimpinan Apel) dan Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, SH ( Selaku Perwira Apel) serta Kbo Sat Samapta Polres Dairi Iptu JP. Karosekali (Selaku Komandan Apel).


Di awal arahan Kapolres Dairi Mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha Esa, kerena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan, Untuk dapat melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Di wilkum Polres Dairi


"Dalam Apel Pergeseran pasukan merupakan bentuk pergeseran akhir /kesiapan personil maupun Sarpas Operasi Mantap brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan TPS pemilu 2024. Sehingga pelaksanaan tahapan pemilu 2024 pungut dan hitung suara diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar" Ucapnya.


Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu 2024.







"Oleh sebab itu, Guna mengamankan tahapan pemilu 2024 pungut dan hitung Suara maka Polri didukung TNI, Kementerian/lembaga, Instansi terkait dan Mitra kamtibmas lainya mengamankan pelaksanaan tahapan pwmilu tersebut mulai dari masa tenang, pergeseran logistik pemilu, pelaksanaan pungut suara di TPS sampai dengan nantinya penghitungan rekapitulasi dari tingkat PPS, PPK dan ke kabupaten" Ucap Agus Bahari


Dan Diharapkan kepada personil yang melaksanakan pengamanan, apabila terdapat hambatan atau kendala yang terjadi dilapangan, segera lakukan langkah antisipasi dan segera laporkan secara berjenjang kepada instansi masing-masing maupun melaporkan secara langsung ke instansi terkait untuk penanganannya.


"Laksanakan Tugas Pengamanan di TPS dengan Maksimal Sesuai Prosedur yang ada pada Buku Saku sebagai Panduan kita dalam pelaksanaan tugas di TPS yang intinya selaku Pengamanan dalam Pemilu 2024 untuk Mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif Khusus nya di Wilayah Hukum Polres Dairi." Tutupnya


Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Dandim 0206 Dairi Letkol Inf. Gotlas Pirtahan Silaban, Asisten I Pemkab Dairi *Jonny Hutasoit, Kadishub Dairi Parulian Sihombing, Ketua KPU Dairi Freddy Sinaga, Kasat Pol PP Dairi Horas Pardede, Waka Polres Dairi Kompol Denny Boy Panggabean, DanSup Denpom Sidikalang, Para Kabag Polres Dairi, Para Kasat Fung Polres Dairi, Para Kapolsek Jajaran Polres Dairi, Para Perwira Staf Polres Dairi, Personil Gabungan Bag, Sat Fung dan Staf Polres Dairi, Para Personil Polsek Sejajaran Polres Dairi yang terlibat dalam pengamanan TPS, Para Personil Kodim 0206 Dairi, Para Personil Sat Pol PP Dairi dan Para personil Damkar Dairi serta Para Perwakilan Personil Linmas Kabupaten Dairi.






(Red-SP.ID/cs)