POLRES TOBA JAMIN KEAMANAN TAHAPAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK DI KPU TOBA -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

POLRES TOBA JAMIN KEAMANAN TAHAPAN PENDISTRIBUSIAN LOGISTIK DI KPU TOBA

Sabtu, 13 Januari 2024




Balige 13/1/24 Sumutposid- Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, S.I.K melaksanakan monitoring tahapan pemilu dan pengecekan logistik pemilu tahun 2024,  bertempat di kantor KPU Kabupaten Toba Jl. Tarutung KM. 2 Soposurung Balige, Jumat (12/01/2024) hal ini dilaksanakan untuk menjamin keamanan setiap tahapan berjalan dengan baik, terkusus tahapan LOGISTIK.


Kedatangan Kapolres Wahyu langsung di sambut oleh Ketua KPU Toba Sugar Sibarani bersama  para komisioner KPU.

Kapolres mengatakan, bahwa kedatangan kami ke kantor KPU ini untuk mengecek kesiapan pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari bulan depan, sehingga nanti berjalan aman dan lancar, kata kapolres.


Selain itu, pihaknya juga mengecek kesiapan gudang logistik pemilu, yang sekarang ini dijaga ketat oleh petugas kepolisian.


Kapolres juga melaksanakan pengecekan surat suara DPRD Provinsi yang telah dilaksanakan penyortiran ulang dan surat suara yang berpotensi rusak.




Kunjungan Kapolres di gudang logistik dan lokasi sortir untuk memastikan bahwa proses pelipatan kertas suara yang diadakan oleh KPU Toba berlangsung dengan aman dan lancar


Kepada semua anggota yang terlibat dalam pengamanan agar bekerja dengan baik, tidak meninggalkan lokasi pengamanan, dan memahami tugasnya dalam menjaga kantor KPU, penjagaan gudang KPU, dan proses pelipatan kertas suara yang merupakan tahapan pemilu," katanya.


Kepada petugas Pengamanan baik dari Kepolisian maupun petugas pengamanan internal KPUD, diminta selalu siap siaga dan jangan lengah dalam pengamanan.


"Laksanakan tugas dengan baik, cermat dan profesional. Jangan lengah, lakukan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Kapolres kepada anggota yang berjaga di gudang KPU


Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Toba Sugar Sibarani, mengapresiasi kunjungan yang dilakukan kapolres dan jajaran, diharapkan upaya seperti ini akan meningkatkan hubungan baik antara kepolisian dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu. 


Sinergitas ini perlu sehingga pemilu dapat dipasikan berjalan aman dan damai, kami  siap bekerja sama dengan pihak kepolisian, seru ketua kpu. 


Mendampingi Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH. S.I.K, hadir Kabag Ops. AKP David Sinaga SH. Msi, Kasat Samapta AKP Dimun Hutauruk, Kasat Intelkam Iptu Jon Lister Siahaan, dan Kasubbag Logistik KPU Toba Mardona Sinaga. (Red-Sp.Id/DS)