PWI Kabupaten Simalungun Gelar Konferensi IV Tahun 2023 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PWI Kabupaten Simalungun Gelar Konferensi IV Tahun 2023

Selasa, 28 November 2023

(Image/Gambar) : Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian saat menghadiri acara.



Simalungun - Sumutpos.id : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungun menggelar Konferensi IV Tahun 2023 di Hotel Sing A Song Jln Asahan Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Selasa (28/11/2023).


Konferensi IV PWI Tahun 2023 tersebut mengusung tema "Dengan kompetensi, mewujudkan profesionalitas Wartawan di Kabupaten Simalungun", dan secara resmi di buka oleh Ketua PWI Prov. Sumut Farianda Putra Sinik.


Konferensi ini juga dihadiri oleh Bupati Simalungun diwakili Kadis Kominfo Simalungun Andri Rahadian. Dalam sambutannya Kadis Kominfo menyampaikan bahwa PWI merupakan organisasi wartawan yang sudah matang dan tentu sudah mempunyai berbagai program yang telah dilaksanakan.


"Kami sebagai undangan berharap kepada teman-teman, Konferensi ini bisa memilih pengurus PWI Simalungun kedepannya yang bisa berkomunikasi dua arah sehingga nantinya bisa bersinergi,"ujar Andri.


Disamping itu, Andri juga menyampaikan bahwa Pemkab Simalungun mengharapkan dukungan keanggotaan PWI terutama dalam pelaksanaan program-program pemerintah kedepan.


"Jadi kami berharap dukungan dari PWI kiranya dapat mendukung program-program Bupati Simalungun dalam mewujudkan visi misi 'Rakyat Harus Sejahtera,"ujar Andri.


Sementara itu, Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menyampaikan, akan membawa konferensi ini berjalan demokratis dan sesuai aturan.


"Tidak ada kepentingan saya disini, saya akan mempedomani PD/PRT. Itu lah yang kita patuhi. Dan ini akan saya laporkan ke pusat,"ujar Farianda.


Oleh karena Farianda berharap, konferensi ini juga harus tegak lurus dengan PD/PRT yang sudah disepakati dalam Kongres PWI.


"Bukan hanya itu, anggota biasa yang sudah mati masa berlakunya harus mengikuti UKW dan kartu yang sudah mati selama setahun dianggap ulang dari awal,"ujarnya.


Diakhir sambutannya, Farianda berharap konferensi berjalan dengan demokratis sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Sebelumnya, Ronal Hutagalung (Wartawan Medan Pos) selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa konferensi ini merupakan agenda tiga tahun sekali untuk memilih pengurus PWI Kabupaten Simalungun dan di hadiri oleh anggota PWI Biasa dan Anggota PWI Muda.


Tampak hadir antara lain Danrem 022/PT diwakili Mayor Inf SH Tanjung, Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Efianto, Dandim 0207/Sml diwakili Lettu Inf Kelana Ginting, pengurus PWI Sumut Ketua PWI Kota Siantar Surati, anggota PWI Kabupaten Simalungun, Pengurus SMSI dan Pengurus JMSI serta undangan lainnya.


(Red-SP.ID/FIS)