Forum Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD Pakpak Bharat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Forum Konsultasi Publik Penyusunan RPJPD Pakpak Bharat

Minggu, 26 November 2023

 



Pakpak Bharat, Sumutpos.id : Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd membuka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Pakpak Bharat Tahun 2025-2045 di Aula Bale Sada Arih, Kantor Bupati Pakpak Bharat kamis(23/11/23).


Penyusunan Rancangan Awal RPJPD Pakpak Bharat 2025-2045 harus dilakukan sesuai dengan kaidahdalam perumusan kebijakan pembangunan jangka panjang dan dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik yang kita laksanakan hari ini. Forum konsultasi publik ini bertujuan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RPJPD dimaksud, yang hasilnya dirumuskan dalam berita acara kesepakanan, hingga nantinya menjadi penyempurnaan akhir yang akan ditetapkan menjadi sebuah Rancangan Peraturan Daerah, jelas Mutsyuhito Solin dalam sambutannya.




Sementara itu, Plt. Kepala BAPPELITBANGDA Pakpak Bharat, Harryson F Sirumapea, M.Si mengatakan, RPJMD Pakpak Bharat nantinya diharapkan akan selaras dengan RPJM Nasional yang bermuara pada visi Indonesia emas 2045.


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sendiri, menggandeng Tim Akademisi dari Pusat Pengembangan Kapasitas dan kerja Sama, Fakultas FISIPOL Universitas Gajah Mada dalam mematangkan penyusunan Rancanagan Awal RPJPD ini.


Dr. Gabriel Lele, Direktur Pusat Pengkajian dan Kerja Sama, FISIPOL UGM selaku Ketua Tim Penyusun Ranwal RPJPD Pakpak Bharat berharap, penyusunan Rancangan Awal ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu, dan untuk itu dia berjanji bahwa tim yang dia pimpin akan bekerja secara maksimal.





(Red-SP.ID/BRT)