Dengan Akreditasi Puskesmas Masyarakat Pengguna Jasa Kesehatan Akan Lebih Diuntungkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dengan Akreditasi Puskesmas Masyarakat Pengguna Jasa Kesehatan Akan Lebih Diuntungkan

Senin, 27 November 2023

 


Toba//Sumutpost, id : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dr. Freddy Sibarani turut hadir dan sekaligus ikut mendampingi dalam Acara kegiatan Re Akreditasi Puskesmas Narumonda pada senin(27/11/2023) di aula UPT Puskesmas Narumonda, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba. 

Pada hari Pertama kegiatan berlangsung tepat pada pukul 08.30 wib, bersama dengan team Surveyor dan juga turut hadir, Bapak Camat Siantar Narumonda, Bapak Kapolsek Porsea, Danramil Porsea yang Mewakili dan para tokoh, Masyarakat serta Insan Pers. 


Dalam kata Sambutan pada Pembukaan hari Pertama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, dr Freddy Sibarani Mengatakan bahwa ini bukan lah yang Pertama kali ya, Sehingga tidak harus lagi, adanya Breafing secara Khusus dan ini sudah fik, yang artinya sudah ada panduan dari Akreditasi yang pertama, Meskipun secara Regulasi ada perubahan dari Peraturan-Peraturan Kesehatan no 75 menjadi Peraturan no 43,yang bedanya hanya Bab nya saja, 9 Bab menjadi 5 Bab, namun secara utuh Permenkes 75 itu hanya di Bab 4,ada Prioritas Nasional, yang seharusnya memang tidak menjadi masalah sama kita, karena itu adalah Program yang sudah berjalan, yang tinggal hanya kita saja yang melakukan Evaluasi atau melakukan Cek and Ricek kembali Ujar Freddy Sibarani. 

Pelaksanaan Survey Akreditasi Puskesmas Narumonda hari ini senin 27/11/2023 adalah Pelaksanaan Survey di Kabupaten Toba yang kr-18 kali nya dan yang sama juga Pelaksanaan Survey ke-19 di UPT PUSKESMAS Parsoburan, Kami Mungkin akan Kesana guna mendampingi Kepala Puskesmas Parsoburan, dan Kami sangat berharap pada Pelaksanaan Survey hari ini di Ridhoi Oleh Tuhan Allah kita, dan Kita semua di beri ketenangan Hati serta Pikiran dalam menjalankan dan melaksanakan Evaluasi dan bukan menjadi beban yang membuat rekan rekan yang ada di UPT Puskesmas Narumonda menjadi Cemas yang berefek kepada gangguan kejiwaan tegas dr. freddy Sibarani dalam Sambutannya, 

kepala UPT Puskesmas Narumonda dr. Betty Simanullang, MK,M dalam kata sambutannya Mengatakan dan Meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba yang Juga turut hari dan mendamping Pada hari Pertama Akreditasi Puskesmas, agar sudi kiranya memperhatikan ruang atau aula Puskesmas Narumonda yang minimalis ini agar dapat di bangun yang layak sebagai gedung pertemuan atau aula, karena bangunan gedung Puskesmas Kami ini sudah sangat Lama dan belum pernah di Renovasi oleh Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Toba, seperti Puskesmas lainnya ucap dr. Betty memohon.karena diri nya sudah hampir 11 Tahun bertugas dan mengabdi di Puskesmas Narumonda ini, diri nya sangat ingin sekali adanya perubahan fisik bangunan Puskesmas Narumonda ini. 

Diakhir kata sambutannya dr Betty mengucapkan rasa Terima kasih nya kepada kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, team Surveyor, bapak Camat Narumonda, Kapolsek Porsea, Babinsa Narumonda yang sudah ikut hadir dalam Pelaksanaan Akreditasi Puskesmas hari ini, mengakhiri kata sambutannya, Horas. Horas. Horas. 





(Red-SP.ID/Harry)