BARNABAS: Timnas AMIN dibentuk, Cermin Persaudaraan Antar Golongan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

BARNABAS: Timnas AMIN dibentuk, Cermin Persaudaraan Antar Golongan

Rabu, 22 November 2023

 



Jakarta | Sumutpos.id -- Formasi lengkap Tim Nasional Pemenangan (Timnas) AMIN diumumkan pada sore hari, Selasa, 21 November 2023. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, atau Gus Imin (AMIN), di Jalan Diponegoro 10, Jakarta.

Menyikapi komposisi Timnas AMIN, Ketua Kampanye BARNABAS, Junri Sihite, memberikan apresiasi terhadap susunan kepengurusan tersebut. 


Junri menyatakan bahwa TimNas ini mewakili lintas agama, suku, ras, dan golongan, bahkan melibatkan berbagai elemen masyarakat. 


Ia menegaskan bahwa tim ini tidak hanya terkait dengan satu agama, seperti yang sering dituduhkan kepada Anies, terutama keterlibatan kelompok radikal. 


TimNas ini telah berhasil menghapus tuduhan intoleran terhadap Anies dengan melibatkan berbagai pemimpin agama, termasuk pendeta, romo, dan biksu. Dengan demikian, TimNas ini dianggap sebagai representasi kemajemukan dan simbol toleransi serta persaudaraan di Indonesia.

Penting untuk dicatat bahwa kehadiran tokoh lintas agama dalam tim tersebut merupakan bukti nyata bahwa setiap kelompok dalam TimNas AMIN saat ini sedang bersama-sama berjuang untuk kemajemukan dan persatuan serta memperkokoh persaudaraan di negara ini. 


Junri menambahkan, "Kami yakin bahwa AMIN adalah pilihan yang menghargai nilai-nilai toleransi dan keberagaman serta persaudaraan, yang bisa kita lihat dari susuna TimNas ini, hamper semua kelompok dan golongan diakomodir."

Dalam konferensi persnya usai menyampaikan susunan TimNas, Anies menyatakan, "Pada prinsipnya, tim yang dibangun ini adalah tim yang akan terus berkembang, ini adalah tim tumbuh, bukan tim yang statis, yang InsyaAllah menggambarkan sebuah gerakan."

Sehubungan dengan langkah yang akan diambil oleh BARNABAS setelah pengumuman TimNas ini, Junri menyatakan bahwa relawan mereka akan terus bergerak sesuai dengan arahan Tim Pemenangan untuk mengkoordinasikan upaya perjuangan di lapangan guna memenangkan AMIN sebagai presiden dan wakil presiden RI pada tahun 2024, dengan harapan membawa arus perubahan di Indonesia.

 ( Red-SP.ID/Kontributor )