Sekolah Dasar 050700 Desa Secanggang Menjadi Pusat Perdagangan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Sekolah Dasar 050700 Desa Secanggang Menjadi Pusat Perdagangan

Jumat, 13 Oktober 2023




Langkat(Sumutpos.id) : Sekolah Dasar (SD) nomor 050700 Desa secanggang, Kecamatan, Secanggang,Kabupaten Langkat sudah beralih menjadi Pusat Perdagangan.

Saat ini Sekolah Dasar 050700 Desa secanggang di pimpin okeh seorang wanita bernama Ely Herlina, S.Pd. Mantan Kepala sekolah Dasar, pekubuan Tanjung Pura dan Mantan UPT ,Dibas Pendidikan dan Pengajaran disalah satu kecamatan, Kabupaten Langkat.




Desa Secanggang, kecamatan Secanggang,Kabupaten Langkat ,terdapat 3 unit Sekolah Dasar yang negeri, yaitu SD negeri Di Pekan Secanggang, Sd begeri di Dusun Kotalama dan SD negeri diDusun Parit Pompa.

Menurut salah seorang pedagang berinisial (A) ditemui oleh awsk madia, mengatakan, kami diperbolehkan untuk berdagang di areal halaman sekolah oleh Kepala sekolah yang sekarang asal ada kondtribusinya untuk sekolah.




Kontribusi setiap pedagang yang masuk keareal itu,harus bayar Rp.3.000/ pedagang. Jika tidak bayar tidak dibenarkan untuk masuk areal sekolah.

Pengutipan  uang dari pedagang itu ,ibu dan bapak guru secara bergantian, atas perintah kepala sekolah, namun uangnya tudak diketahui untuk apa.

Setiap hari pedangang yang berjualan memasuki areal sekolah minimal 10 pedagang setiap hari.tandasnya.




(Red-SP.ID/Jamal)