Muscab PPTSB Kabupaten Dairi Berlangsung Sukses,Drs.Henron Sinaga Terpilih Menjadi Ketua PPTSB Dairi. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Muscab PPTSB Kabupaten Dairi Berlangsung Sukses,Drs.Henron Sinaga Terpilih Menjadi Ketua PPTSB Dairi.

Minggu, 06 Agustus 2023






Dairi//sumutpos.id- Musyawarah cabang PPTSB(punguan pomparan toga sinaga boru,bere,ibebere)  Dairi dilaksanakan di cafe ofal jl Medan Sidikalang,Panji Sibura bura sabtu (5/8/2023.)


Acara dihadiri oleh ketua karateker pusat Bapak Sairon Sinaga,sekertaris Maslen Sinaga,dan dihadiri oleh pengurus pengurus punguan sinaga dari sektor sektor atau desa dan lurah.


Acara berjalan damai sesuai dengan kesepakatan bersama dan salin terima argumentasi untuk  menyatukan mufakat,(makulling mudar)itu istilah bahasa bataknya.walaupun ada perbedaan pendapat,yang namanya darah sinaga berbunyi tetap berlangsung aman damai dan tentram untuk pencapaian kesepakatan istilah nya "bulat air oleh pembulu,bulat kata oleh mupakat".




Dalam kemupakatan singkat terbentuklah panitia pemilihan ketua PPTSB se Dairi ,duduk sebagai ketua panitia Marudin Sinaga,sekertaris Binsar Sinaga,dan anggota A.sudung Simare mare.



Sesuai dengan peraturan AD,ART,dan point point yang telah tertata dari pengurus pusat, pemilihan dilaksanakan secara aklamasi,dan apabila 90% suara terpilih dari yang hadir suara dianggap sah.Apalagi pemilihan dengan Humanis dan marlasniroha sude sapunguan(dengan menyatukan hati, tulus iklas semua satu kumpulan).

Dengan tetap berjalan sesuai adat istiadat batak.


Dalam pemilihan ketua periode 2023/2027 ,dengan suara 100% jatuh pada Drs.Henron Sinaga,dan dengan kesepakatan bersama para pengurus sektor bahwa sekertaris terpilih Freddy Sinaga,Bendahara Enriko Sihombing.Dengan diketuknya palu tiga kali oleh ketua karateker  sah  sudah Henron Sinaga sebagai ketua PPTSB Dairi dengan didampingi penetua marga Sinaga Dairi sebagai penasehat.



Dalam sambutan pertama Henron Sinaga Menyatakan terima kasih telah mempercayakan  dirinya sebagai ketua di punguan toga Sinaga periode 2023/2027,beliau juga menyatakan dirinya tidak terkait dengan hal hal politik partai,dan lain lain,serta merta  mengajak semua saudara sapunguan untuk dapat bekerja sama membesarkan toga Sinaga dan menjalin hubungan yang humanis.


Hulman Sinaga sebagai tokoh masyarakat dan juga salah satu pengurus marga Sinaga sangat berterimakasi kepada seluruh pengurus sektor desa maupun kecamatan yang telah hadir memenuhi undangan,hingga muscab ini berjalan lancar dan sukses.


Acara dibuka dan ditutup dengan Doa bersama,dan diselingi dengan makan bersama pula.selesai acara para pengurus daerah  menghantarkan pengurus pusat ,ketua karateker Asron Sinaga dan Maslen Sinaga untuk kembali ke kota Medan.

(RED-SP-ID/CS)