Disdubpar Simalungun Mengelar Travel Fair di Cottage Danau Toba Parapat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

Disdubpar Simalungun Mengelar Travel Fair di Cottage Danau Toba Parapat

Rabu, 28 Juni 2023





Parapat, Sumutpos Id,- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar ) Simalungun mengelar kegiatan Travel Fair selama tiga hari di Cattage Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon , Sumatera Utara. 


Tujuan kegiatan Traver Fair untuk menonjolkan destinasi objek wisata yang tertingal di Kabupaten Simalungun. Dengan harapan dapat menunjang perekonomian masyarakat di Desa Wisata serta pelaku UMKM. 




Ketika dihubunggi Kepala dinas Kebudayaan dan pariwisata Simalungun Muhammad Fikri D Damanik S.IP MSi melalui WhatsAppnya menjelaskan, Travel fair sudah dilaksanakan dan mempertemukan 40 travel agent dan tour operator. Tergabung dalam beberapa organisasi tour travel dengan pelaku usaha pariwisata yang ada di Simalungun.


" Outputnya terbentuk paket wisata yang akan dijual ke wisatawan. Untuk fam trip, yaitu membawa rombongan travel agent fan tour operator ke objek wisata dan Desa wisata yang ada untuk di jual menjadi paket perjalanan wisata, targetnya market dalam dan luar negeri. Dengan harapan biar Simalungun disupport event internasional. Yang diundang pengusaha dan pemilik travel agent yang tergabung dalam bebearapa organisasi, seperti asita, aspindo, aspi dan beberapa manager hotel," ungkap Fikri, 


Sementara, Kepada Media Kabid pengembangan Produk Pariwisata Dian Pratiwi SH Msi disela-sela KegiatanTravel Fair mengatakan tujuannya memperkenalkan destinasi objek wisata yang sering terlewatkan di Kabupaten Simalungun. Sehinga tidak masuk dalam paket perjalanan yang dijual oleh travel. 


" Jadi program disbudpar Simalungun kunjungan langsung atau surve, dengan harapan biar bisa objek wisata dijual oleh travel. Rute pertama yang dikunjungi Desa Wisata baru Haranggan Girsang, Kampung warna warni Tiga Rihit, Refa dan target kedua hari ini ke Wisata Sait Buntu, kemudian mengunjungi pabrik teh, 

Kami berharap apa yang ditunjukan alternatif baru. Sehinga mereka bisa jual tiket berkunjung ke wisata Parapat, sehinga bisa menghidupkan ekonomi di Desa wisata serta UMKM," kata Dian Pratiwi. 


Pantauan dilokasi, sebelum meninggalkan lokasi Cattage Danau Toba Parapat, para Travel agent terlebih dulu dibagikan sertikat oleh dinas kebudayaan dan Pariwisata Simalungun. Lalu Poto bersama kemudian berkunjung menuju Desa Wisata Sait Buntu menaiki Bus Pariwisata yang disediang oleh panitia.  (RED-SP-ID/Hery)