RAPAT PIMPINAN NASIONAL SINODE GEPKIN -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

RAPAT PIMPINAN NASIONAL SINODE GEPKIN

Sabtu, 13 Mei 2023

 



Pematangsiantar-Sumutpos.id:  12 Mei 2023. Sinode Gereja Pantekosta Kudus Indonesia (GEPKIN) yang berkantor pusat di Jl.Pelita 1 No 28 Medan dan kantor sekretariat di Jl. Sisingamangaraja Tarutung, berhasil menyelenggarakan RAPIMNAS (Rapat Pimpinan Nasional) 2023 di gedung Gereja GEPKIN Pniel Jl Hocky Pematangsiantar yang digembalakan oleh bapak Pdm.Alfendy dan ibu Pdm. Guna Melinda.

Tampak oleh awak media kegiatan tersebut berjalan dengan baik di ruangan yang sudah dipersiapkan dan berjalan sesuai Agenda yang telah ditetapkan.


Rapimnas 2023 dihadiri oleh unsur pimpinan Sinode seluruh Indonesia  mulai dari BPR, BPP, BPW, Biro dan  jajarannya. Bertindak sebagai pimpinan Rapat Badan Pengurus pusat BPP Sinode GEPKIN mengambil tempat dibagian depan diantaranya Bishop Pdt.Donald Pieter Sinaga,S.Th,MA,M,Ag, Sekretaris Jenderal Pdt.Timotius Situmorang, M.Th,  Kadep Marturia, Pdt.Toga Pangaribuan, Kadep Diakonia Pdt.Nazaruddin Sembiring, Kadep Koinonia Pdt.Maruhum Pardede dan bendahara Sinode Pdp. Hermian Tamba.

Selain itu terlihat pula hadir perwakilan dari Badan Pertimbangan Rohani Sinode, yaitu Bapak Pdt B.Marpaung dan Ibu Pdt.Damerasita Sembiring.



Suasana rapat terkadang terlihat riuh dan ramai ketika memasuki pembahasan-pembahasan  yang krusial menyangkut organisasi sinode GEPKIN. 

Terlihat Satu persatu perwakilan pengurus-pengurus wilayah memberi tanggapan dan pandangan sebagai rekomendasi kepada pengurus pusat.

Mulai dari Pengurus wilayah Batam Pdt.Septerianus Waruwu,  pengurus wilayah Langkat Pdt. Sadrakh Sembiring dan Pdm.Paber Tambunan selanjutnya pengurus wilayah Medan Pdt.Stepanus Manurung dan Pdt.Edy Benyamin diteruskan pengurus Wilayah SILABAS Pdt.Timotius dan Pdm. Alfendy. Kemudian pengurus Tapanuli 1. Pdt.Maruhum dan Pdt.Parulian Simatupang selanjutnya oleh pengurus wilayah Tapanuli2 Pdt.Mangadintem Marbun dan Pdt.Sastro Purba. 


Disela-sela acara yang berlangsung, awak media berhasil mewawancarai Pimpinan pusat Sinode Bishop Pdt.Donald P.Sinaga perihal tujuan RAPIMNAS 2023 ini. " Ini adalah agenda tahunan Sinode, sebagai wadah untuk mengevaluasi kerja Semester 1 sinode. Kata Bishop yang adalah Gembala GEPKIN husor dan GEPKIN Tarutung Kota. " Sekaligus Rapimnas ini menghasilkan Rekomendasi untuk dikerjakan oleh BPP kedepan. Lanjutnya



Sebagaimana dalam agenda Rapat juga tertulis pembahadan persiapan RAKERNAS Bali 2024, team awak media juga berhasil mewawancarai ketua Panitia RAKERNAS Bali 2024 Pdt.Timotius Situmorang.

"Persiapan kita sudah mulai, lokasi di Bali kita sudah Survey, dan Puji Tuhan sudah ada hamba Tuhan yang bersedia menanggung semua biaya Rapat di Bali, mulai dari Hotel bintang 3 makan minum dll." Kata ketua panitia. Lebih lanjut  beliau berkata " Para hamba Tuhan peserta Rakernas 2024 hanya perlu mempersiapkan tiket perjalana,  itupun sedang diupayakan Panitia supaya nanti ada subsidi" jelasnya.


Setelah kegiatan selesai sebelum para peserta meninggalkan tempat tampak bapak/ibu Gembala dan jemaat GEPKIN Pniel sebagai tuan rumah sibuk mempersiapkan oleh-oleh khas Siantar untuk dibawa para peserta RAPIMNAS 2023.. Sayonara. (Red-SP.ID/TS)