Kepala Desa di Lae Parira Puji Implementasi Aplikasi Sidasa Mobile, Akui Lebih Mudah Mengetahui Kebutuhan Warga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kepala Desa di Lae Parira Puji Implementasi Aplikasi Sidasa Mobile, Akui Lebih Mudah Mengetahui Kebutuhan Warga

Kamis, 18 Mei 2023



DAIRI|Sumutpos.id - Kepala desa di Kecamatan Lae parira, Kabupaten Dairi, mengapresiasi implementasi aplikasi Sistem Informasi Dasawarsa (Sidasa) Mobile oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Senin (15/5/2023), di kantor Camat Lae Parira.


Hal ini disampaikan Kades Kaban Julu Sarman Matanari, Kades Lumban Sihite Gokma Sihite, Kades Sumbul Master Sihombing, usai aplikasi Sidasa di launching oleh Bupati Eddy Berutu didampingi Ketua PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu.



“Kami pemerintah desa sangat senang dengan adanya aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi Sidasa ini, kami sangat terbantu dan jadi lebih mudah mengetahui tentang informasi warga kami melalui aplikasi Sidasa ini,” ujar Sarman Matanari.


Selanjutnya, ditambahkan Master Sihombing, program yang diluncurkan Bupati Eddy ini, sangat luar biasa dan sesuai dengan kebijakan tata kelola data pemerintah untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu  mudah diakses dan dibagi pakaikan antara instansi pusat dan instansi daerah.



“Dengan satu aplikasi ini, kita jadi lebih mudah mengetahui informasi warga kita, seperti daftar warga, tambah warga, keluarkan warga, pembaruan informasi warga, daftar riwayat hidup, kegiatan warga, dan riwayat keluarga warga. Jadi kita bisa lebih mudah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh warga kita,” tuturnya. (Red-SP.ID/RS)