Wakil Bupati Pakpak bharat Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wakil Bupati Pakpak bharat Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah

Sabtu, 29 April 2023

 



Pakpak Bharat,Sumutpos.id:Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd memimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 27 Tahin 2023 tingkat Kabupaten Pakpak Bharat Sabtu (29/04/2023).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kasean Banurea, Salak ini diikuti para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pimpinan Instansi Vertikal, ratusan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat serta banyak undangan lainnya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat antara lain antara lain menjabarkan banyak pesan yang disampaikan melalui Upacara ini, diantaranya bahwa esensi filosifis Hari Otonomi Daerah yang telah diperingati sejak 27 tahun silam, adalah sebagai upaya mencapai kemandirian Daerah dengan menggali berbagai potensi dan Sumber Daya Daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Kabupaten Pakpak Bharat yang tahun ini memasuki usia 20 tahun merupakan salah satu interpretasi Otonomi Daerah dalam rangka percepatan dan pemerataan Pembangunan. Tidak dapat dipungkiri bahwa terwujudnya Kabupaten Pakpak Bharat telah memberikan perubahan besar di wilayah Simsim ini, baik dari segi pembangunan manusia maupun infrastrukturnya, jelas Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Bupati juga mrngungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan Upacara Hari Otonomi Daerah Tahun 2023 ini. Dimana pada beberapa tahun belakangan ini pelaksanaan Upacara serupa terpaksa ditiadakan akibat adanya pandemi covid 19 yang melanda seluruh Negeri.

Mari kita senantiasa bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, setelah tiga tahun belakangan pelaksanaan Upacara Hari Otonomi Daerah tidak dapat kita laksanakan akibat adanya pandemi covid 19, ucap dia.(Red- SP.ID/BRT)