Terima LHP LKPD TA 2022 dari BPK RI, Pemkab Toba Sukses Raih WTP Ketujuh Kalinya -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Terima LHP LKPD TA 2022 dari BPK RI, Pemkab Toba Sukses Raih WTP Ketujuh Kalinya

Senin, 17 April 2023




Toba (17/4/23) Sumutpos.id:Pemerintah Kabupaten Toba menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dengan opini pemeriksaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Dengan demikian, terhitung Pemerintah Kabupaten Toba telah menerima WTP tujuh kali berturut-turut. 


LHP atas LKPD TA 2022 diserahkan secara langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, kepada Bupati Toba, Poltak Sitorus, dan Ketua DPRD Toba Effendi S.P Napitupulu di kantor BPK RI Perwakilan Sumut di Jalan Imam Bonjol Nomor 22, Medan, Senin 17 April 2023. 


Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara, Wakil DPRD Kabupaten Toba, dan Bupati Toba. 


Atas capaian WTP tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Provsu, Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Pemkab Toba dan berpesan agar pencapaian tersebut bisa dipertahankan, bahkan terus ditingkatkan. 


Bupati Toba dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara yang sudah bekerja maksimal dalam melaksanakan tugasnya. 


“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara beserta jajarannya yang telah melaksanakan audit dengan lancar dan berjalan baik sesuai harapan kita semua,” ucap Bupati.


Bupati juga menegaskan apa yang menjadi catatan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, akan ditindaklanjuti sesegera mungkin dan akan menjadi perhatian pemkab untuk kedepannya. 


Bupati juga berkomitmen mengajak seluruh jajarannya untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja pemerintah daerah khususnya dalam melakukan penyempurnaan penyajian laporan keuangan secara tepat waktu dan akuntabel untuk Kabupaten Toba yang lebih baik lagi.


"Saya berharap kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara bisa bekerja sama dan membantu kami, demi mewujudkan Toba yang sejahtera, unggul, dan bersinar. Kiranya Tuhan menolong kita," sebut Bupati menutup sambutannya.


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Toba Efendi juga mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Ia berharap agar hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh BPK dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi para OPD untuk terus memperbaiki dan menyajikan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD sesuai peraturan perundang-undangan.



Senada dengan Bupati, Ia juga berharap kedepannya di bawah kepemimpinan Bupati Toba Poltak Sitorus, Toba akan bisa lebih baik lagi di masa mendatang.


Turut mendampingi Bupati Toba, Sekdakab Toba Augus Sitorus, Staf Ahli Bupati Wallen Hutahaean, Asisten Administrasi Umum Verry S Napitupulu, Plt. Inspektur Kabupaten Toba Patuan Pasaribu, Kepala BPKAD Fernando Samosir, Kabag Prokopim Try Sutrisno Pandapotan, dan Kadis Kominfo yang diwakili Sekretaris Dinas Kominfo Tulus Hutabarat.(Red-SP.ID/DS)