SDN : 050702 Kampung Nangka Desa Kepala Sungai Peringati Isra-Mi'raj Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan-1444.H -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SDN : 050702 Kampung Nangka Desa Kepala Sungai Peringati Isra-Mi'raj Sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan-1444.H

Rabu, 15 Maret 2023

 


Langkat-Sumutpos.id:SDN :050702 Kampung Nangka Desa Kepala SuangaibJecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Sumatera Utara peringati Isra Mi'raj 1444.H, Sekaligus menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadhan 1444.H tahun 2023 Selasa:14/03/2023 di SDN :050702 Kampung Nangka, Dalam peringati hari besar Islam Nabi Muhammad S.A.W di SDN ini hikmah dan manfaatnya agar para dewan guru dapat terus mendalami ilmu agama dan  senantiasa daoat mengajarkan kepada muridnya.


Dalam tausiyahnya Al,Ustad mengajak para murid dan wali murid terus mendalami ajaran agama Islam agar anak-anak kita dapat tumbuh dengan memiliki dasar etika, ahklak dan martabat yang dalam,Sehingga memiliki dasar-dasar untuk menutup aura dan aib yang ada pada diri dan lingkungannya. Hal tersebut adalah modal utama dalam kehidupannya karena harga diri itu sebenarnya jauh lebih mahal dan intan atau berlian bila kita menyadarinya.


Oleh karenanya bapak/ibu wali murid semuanya, Rajin-rajinlah menanamkan ilmu agama kepada semua anak-anak kita dari usia dini agar kelak dapat terbiasa melaksanakan ibadah dan mengikuti perintah dan ajaran Nabi kita Muhammad S.A.W sebagaimana yang kita anut selama hidup kita, Sebab agama Islam itu adalah suatu pondasi bagi kehidupan kita sebagai umat muslim, Bila kuat pondasi kehidupan kita maka sebesar apapun badai yang menerjang tidak akan tergoyahkan yang artinya kita sudah memiliki keimanan yang tebal pungkasnya.


Dalam perbincanganya kepada media Kompas86.com di ruang kerjanya Bapak Yudliadi.S.pd selaku Kepala Sekolah pada SDN:050702 Kampung Nangka, mengatakan bahwa: Dalam memperingati Isra Mi'raj 1444.H Nabi besar Muhammad S.A.W ini cara berketepatan waktunya sudah mendekat dengan tibanya bulan suci romadhan 1444.H, Maka sekaligus saya themakan Isra Mi'raj dan sekaligus menyambut tibanya Bulan Suci Ramadhan 1444.H.


Lebih lanjut pak Yusliadi menyampaikan pesan dan kesan kepada seluruh murid dan wali muridnya agar di dalam Bulan Suci Ramadhan ini kita mohon kepada Allah agar kita semua diberi kesehatan jasmani dan rohani untuk dapat menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh sesuai dengan perintahnya. Kenapa di dalam satu tahun sekali kita sebagai umat Islam di tuntut wajib menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, Disamping dalam satu tahun itu kita disuruh satu bulan beristirahat sambil kita beribadah menjalankan perintah Allah untuk persiapan kita nanti setelah berada di akherat pungkasnya.


Dengan demikian kita selaku umat muslim, marilah sama-sama kita berdoa memohon kepada Allah agar dapat menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh tidak ada aral melintang serta sehat wal'afiat.Amin yarobbal alamin.***(Red-SP.ID/Jamal)