Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab dua Kapolsek -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab dua Kapolsek

Sabtu, 25 Maret 2023


(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung saat memimpin sertijab 2 Kapolsek.


Simalungun - Sumutpos.id : Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung menjadi Inspektur Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Perdagangan dan Dolok Silau di Aula Andar Siahaan Mako Polres Simalungun Jalan Jhon Horailam Saragih Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (25/3/2023) sekira pukul 08.30 WIB.


 Upacara tersebut digelar untuk serah terima jabatan 2(dua) posisi jabatan di Jajaran Utama Polres Simalungun, masing masing Kapolsek Perdagangan dan Kapolsek Dolok Silau.


Jabatan Kapolsek Perdagangan yang sebelumnya di jabat AKP Josia diserahkan kepada AKP Juliapan Simanjuntak dan jabatan Kapolsek Dolok Silau yang sebelumnya di jabat AKP Gunado Karyawan Manurung yang memasuki masa purnabakti diserahkan AKP. Josia.


Dalam arahannya Kapolresmengatakan, "Alih tugas dan wilayah merupakan satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri, diharapkan melalui proses seperti ini personil yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi.


Kapolres berpesan kepada pejabat baru agar segera memahami dan mempelajari karakteristik wilayah dan menyesuaikan diri, membangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi sesama anggota serta melanjutkan tugas dan inovasi dari pejabat lama, serta kerjasama yang baik dengan Uspika, Todat, Toga dan Tomas," ucap Kapolres.


Hal-hal baik yang telah dilaksanakan oleh para Pejabat yang lama menjadi pedomanan dan ditingkatkan, kedepan kita akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks serta kepada mobilitas kejahatan yang semakin tinggi serta tidak lagi mengenal batas wilayah maupun waktu untuk itu saya berharap kita semua dapat bekerjasama dengan baik dan terintegritas serta bersinergi dengan unsur dan stake holder yang dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, yakni TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.


Kepada para Ibu pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan bergabung dikeluarga besar Polres Simalungun, teruskan pembinaan Bhayangkari di tempat yang baru dan arahkan kepada pembinaan kerukunan, kekompakan dan kesejahteraan keluarga serta pendidikan anak-anak."Demikian amanat saya, mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Esa membimbing, dan melindungi kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, Nusa dan Bangsa, "tandas Kapolres Simalungun.                  (RED-SP.ID/FIS)