50 Siswa/Siswi SMP 1 Sidikalang Mengikuti Seleksi Di Yayasan Sopo Surung Balige -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

50 Siswa/Siswi SMP 1 Sidikalang Mengikuti Seleksi Di Yayasan Sopo Surung Balige

Sabtu, 11 Maret 2023

 


Dairi|sumutpos.id: SMP 1 Sidikalang melepas Keberangkatan siswa/siswi kelas IX(Sembilan) yang mengikuti seleksi  di Yasop (yayasan soposurung)Balige,Jum,at(10/03/23) dari halaman  SMP 1 Sidikalang , jl.KH.Dewantara No100.


 Sebanyak 48 siswa/siswi,berangkat ke Balige untuk mengikuti seleksi calon siswa di yayasan TB Soposurung SMAN2 ,Diketahui bahwa seluru siswa yang mengikuti seleksi sebanyak 50 orang,1 siswa masih menunggu persetujuan orang tua dan 1 orang lagi telah lulus seleksi hanya menunggu pendaftar ulang saja.


 Siswa yg telah lulus seleksi itu merupakan siswa yg berprestasi yang telah meraih Juara 3 Umum dalam olimpiade MIPA Yayasan Soposurung(YASOP) di Balige,siswa tersebut bernama Kisley Nahampun,putra dari Untung Roy Boy Nahampun ,(camat tiga lingga)yang berhasil mendapatkan tiket Baypass sehingga hanya tinggal menunggu pendaftaran saja ,tanpa proses seleksi lagi



Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sidikalang Hotnida Lubis M.Pd dalam keterangan menyampaikan rasa bangga dan haru karena Bisa memberangkatkan ke 48 siswa/siswi  SMP 1Sidikalang untuk mengikuti seleksi tersebut,di yayasan saposurung(YASOP) yang notabennya adalah sekolah unggulan di Dairi.


Beliau juga mengatakan keberhasilan tersebut tidak lepas dari peranan orang tua dan tenaga pendidik di sekolah tersebut 

“Ini bukan kehebatan saya, tapi juga dukungan dari seluruh orang tua dan tenaga pendidik. Saya selalu katakan kepada anak didik, bahwa guru sehebat apapun tidak akan berhasil menjadikan mereka juara kalau tidak ada motivasi dari dalam diri sendiri,"tutur Hotnida Lubis .


Beliau juga  menyampaikan agar seluruh siswa  dapat fokus dan mengikuti peraturan yang ada . Siswa membawa handpone ,agar  dapat menjalani seleksi secara maksimal,untuk mengikuti seleksi ini tidak cukup dengan kepintaran,namun juga harus pakai strategi belajar juga.


 keberangkatan siswa siswi ini di dampingi oleh 3 guru pembimbing,yakni 2 guru pembimbing MIPA dan 1 pembimbing Matematika.

Dalam kegiatan tersebut juga di hadiri Orang tua siswa dan dewan guru . Sebelum keberangkatan , semua siswa yang di berankatkan melaksanakan Doa bersama yang di pimpin oleh salah satu Orang tua siswa.


"Ibu tidak menuntut apa apa dari kalian,tapi berjuanglah untuk kualitas kalian sebagai siswa terbaik.

Kita kesana bukan mau hilling tapi mau berjuang,"Tutup Hotnida Lubis.(Red-SP.ID/CS)