2 Tahun Refleksi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

2 Tahun Refleksi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat

Rabu, 01 Maret 2023


Kuala Tungkal, Sumutpos.id  - Tepatnya pada tanggal 26/2/2020 Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH. Dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati, untuk masa periode 2020-2024. Senin 27/2/2023. Kemarin.


Acara Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati yang di adakan di Gedung Pertemuan Kantor Bupati di adakan Senin 27/2/2023. di ikuti 13 kecamatan se-kabupaten Tanjab Barat melalui Siaran Virtual.


Bupati Drs H Anwar Sadat M Ag menyampaikan, capaian selama 2 Tahun ini terkait visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sebelum terpilih menjadi Bupati, diantara capaian tersebut antara lain Misi :

1) Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang Berilmu, Beriman dan Berakhlak.

Misi, 2) Mewujudkan Kondisi Sosial yang Tentram, dan Demokratis.

Misi 3). Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik untuk Pelayanan Publik.

Misi 4). Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Ekonomi Kerakyatan.

Misi 5). Pemerataan Pembangunan dari Desa Sampai ke Kota.


"Alhamdulillah capaian tersebut tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan Doa nya dan juga Kerjasama OPD yang ada sekarang ini,"Kata Bupati saat di tanya, Rabu 1/3/2023.


Guru Besar Unja Prof. Dr. Syamsurijal Tan, S.E M.A. mengatakan sebagai mana saya sajikan tadi dari semua indikator, pertama (1) indikator Indeks Pembangunan Manusia IPM. Suatu terjadi peningkatan, IPM itu artinya kesejahteraan masyarakat, bagi Tanjung Jabung Timur 2 Tahun ini naik, kalau ekonomi indikator utama nya pertumbuhan benar itu pertumbuhan ekonomi memang kita agak kecil di banding kota lain, tetapi naiknya itu terbesar dari 1, 26 menjadi 2,26 naiknya," kata Prof Syamsurijal.


"Kalau tahun 2023 bukan tidak mungkin 3,5 dan 2024 sangat optimis jadi 4% mengapa ini, karena indikator di bangun oleh Pak Legislatif dan Pak Bupati sebagai kepala Eksekutif l, seperti  Pemerataan pembangunan  dari Desa ke Kota, terlihat infrastruktur di bangun dan sarana macam-macam," ucap Guru Besar Universitas Jambi.


Lanjut, Prof Syamsurijal menyampaikan seperti Pendidikan nanti tentu kedepannya kita berharap iya mungkin ini tidak bisa hanya kewenangan Bupati dan Ketua DPRD untuk mendorong Pelabuhan Roro itu menjadi suatu Pelabuhan Ekspor impor dan itu impian kita, pembangunan infrastruktur itu sangat mahal dan itu harus di lirik Pak Gubernur dan di lirik lagi oleh Pemerintah Indonesia, karena Tanjung Jabung Barat ini sangat Strategis dengan daerah - daerah lain, terutama Riau, Singapura dan Batam," tegas Syamsurijal.


"Kalau ini kita jadikan, ingatlah Pak Jokowi ingin mewujudkan Indonesia Poros Maritim, Poros Maritim di Provinsi Jambi ini paling logis dan paling layak hanya Tanjung Jabung Barat, jadi tidak bisa hanya kami pikirkan dari sini tapi kita dorong, tolong di suara kan supaya bisa Tanjung Jabung Barat ini Barometer selama kepemimpinan Pak Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Tanjabbarat, kebetulan beliau ini basisnya adalah juga di samping Terprenior di dalam kepemimpinan dan beliau (Anwar Sadat -red). Juga orang yang terkenal asal mulanya dari Dosen, Tokoh Agama, maka ini kita tumbuhkan nanti Sumber Manusia yang berakhlak dan Beriman itu yang kita tumbuhkan , semoga tingkat penyelewengan dana - dana supaya efektif dan efisien untuk mendorong pembangunan ," tutup Guru Besar Universitas Jambi Prof Dr. Syamsurijal, SE MA.


Acara 2 Tahun Referensi Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, turut di hadiri oleh, Waki Bupati H. Hairan SH, Kapolres Tanjabbarat, Dandim 0419/Tanjab melalui Virtual, Sekda, Ketua DPRD Tanjabbarat, Ketua Komisi ll DPRD Tanjabbarat, Asisten lll, Kejaksaan Negeri Tanjabbarat, Ketua Pengadilan Negeri Tanjabbarat,  Seluruh Kepala OPD, Ketua KPUD, Ketua KONI Tanjab Barat, Tokoh masyarakat Tokoh Agama, Media, LSM, Pelajar,(Red-SP.ID/J.S/Lingga).