Warga Kelurahan Sipolha Horisan Gelar Syukuran Atas Pembangunan Infrastruktur Jalan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Warga Kelurahan Sipolha Horisan Gelar Syukuran Atas Pembangunan Infrastruktur Jalan

Senin, 09 Januari 2023

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat menandatangani prasasti


Simalungun - Sumutpos.id : Warga Kelurahan Sipolha Horisan Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sumut, menggelar syukuran atas perbaikan infrastruktur jalan yang sudah lama tidak tersentuh pembangunan.


Acara itu berlangsung di Aek Batu, Kelurahan Sipolha, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Senin 9 Januari 2023.


Tokoh masyarakat setempat, Rikot Damanik, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Simalungun atas pembangunan infrastruktur jalan.


"Kami juga sangat bangga di masa jabatan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, baru ini kami merasakan pembangunan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun,"ujar Rikot


Senada disampaikan oleh Ronaldo Damanik salah seorang Pengusaha Aek Batu Sipolha. Ia menuturkan bahwa perbaikan jalan berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan.


"Kami sudah merasakan dari perbaikan infrastruktur jalan ini dimana para wisatawan akan semakin banyak datang kemari," ucapnya.


Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya mengatakan, perbaikan infrastruktur jalan di Sipolha itu salah satu upaya pemerintah Kabupaten Simalungun mendukung daerah destinasi pariwisata Danau Toba.


Disampaikan Bupati, Kelurahan  Sipolha Horisan, salah satu daerah destinasi wisata Danau Toba di Kabupaten Simalungun. Untuk itu, perbaikan infrastruktur menjadi prioritas.


“Mudah-mudahan dengan jalan yang sudah bagus akan muncul pengusaha - pengusaha yang akan membangun Sipolha di sini,” kata Bupati.


Menurut Bupati, semakin banyak yang berinvestasi akan semakin banyak para wisatawan akan datang dan mengantarkan uangnya datang ke Sipolha.


Bupati mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan bersama-sama bergandengan tangan untuk membenahi daerah wisata di Simalungun.


Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Sinaga mendorong pengurus PKK Kelurahan Sipolha Horisan untuk mengembangkan produk lain dari buah mangga.


Ratnawati mengatakan, Mangga yang banyak tumbuh di wilayah Sipolha itu dapat dijadikan salah satu alternatif usaha bagi warga setempat.


Pada kesempatan itu juga Bupati Simalungun didampingi Ketua TP PKK menandatangani prasasti Aek Batu Sipolha. Bupati dan Ketua TP PKK juga menerima penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun.(Red-SP.ID/FIS)