Perayaan Natal Persekutuan Garis Depan Diselenggarakan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perayaan Natal Persekutuan Garis Depan Diselenggarakan

Rabu, 14 Desember 2022



Pematangsiantar-sumutpos.id: Perayaan Natal Persekutuan Garis Depan dirayakan di Gedung GPI Jl. Darusalam Pematangsiantar , Rabu (14/12/2022), dimulai Pukul 11.00 sampai pukul 13.30 Wib.

Adapun Kegiatan diawali Doa pujian dan penyembahan, liturgi dari ibu-ibu Gembala dan para Pendeta,  yang menjadi Pengkotbah Pdt. Shalmon Barasa dari GSJA River Of Life, menyampaikan Pesan Natal dengan  kotbah yang berapi-api. Pdt. Salmon Barasa, STh. mengutip nats yang tertulis dalam Filipi 4:13  "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku".  Bagaimanapun keadaan kita, kekuatan kita bersumber dari  Tuhan. Bukan dari uang/materi yang banyak. Tapi dari Tuhan Yesus.



Kalau sedang terberkati, puji Tuhan.Kalau sedang bergumul, Tuhan penolong yang setia yang memberi pergumulan.

Natal Garis depan diperbuat dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat diantara Para Hamba Tuhan anggota Persekutuaan tersebut.


Pdt. Manat Sianturi selaku Ketua, Hamba Tuhan yang berkharisma menyampaikan "Natal setiap bulan  Desember diperbuat di Gereja Anggota yang menjadi tuan rumah, sederhana tapi penuh makna". sebutnya.



Hamba Tuhan yang hadir dalam Perayaan tersebut diantaranya Pdt. Friheid Simanjuntak (GSPDI), Pdt. H. Simatupang  (GPT Perumnas), Pdt. Jonner Manalu (GKII Parluasan), Pdt. Parlin Sibarani (GPI-SAH), Pdt. Emille (GIAT), Pdt. Hasoloan Silalahi (GBI), Pdt. Noel Alpian (GGP), Pdt. Agus Raya (GBI), Pdt. Esterlina (GBI), Pdt. Amos Gultom (GKII), Ps. Mariati Napitupulu (GKB), Ps. Mazmur Marbun (GBI), Pdt. Shalmon Barasa Pembicara dari GSJA, Pdt. P. manalu (GPI) sebagai tuan rumah ) Pdt.  R. Siburian (GPdI), Pdt. Bangun Sitanggang GPdI, Pdp. Rosdiana Napitu (GPdI), Pdt Marlina P, (GGP), Pdt. Daud Nano GPDI, Pdt. Happy Simbolon (GPdI), Pdt Romsina Hutasoit (GPPS Parluasan), Pdt. W. Waruyu (GPdI), Pdt L. Manik  (GKII), Pdt. Lase (GPPS), Pdt. Mutiara Nababan (GBI), Pdt. Rachman Gultom (GKA),Pdt. M. Sitorus  (GKA), dan peserta lainya.

Turut hadir dalam Pertemuan dan perayaan tersebut, Bro Samuel Azarya Sianturi, SH Ketua DPD PSI Kota Pematangsiantar dan Pdt Horas Sianturi, SH., M.Th.



Bro Samuel, Tokoh Muda Kota Siantar turut dalam ibadah tersebut. Bangga melihat rasa Persatuan dan Persaudaraan diantara Para Hamba Tuhan , Pendeta-Pendeta yang ada di Persekutuaan Garis Depan.

Samuel berharap agar kebersamaan yang sama mulai diperbuat dikalangan Orang muda. "Anak-anak Pendeta atau Gembala Sidang boleh dibuat dalam persekutuan sesama Anak Hamba Tuhan di Kota Siantar  maupun di Simalungun." sebut Samuel di sela pertemuan tersebut. (Red- SP.ID/HS)