Perayaan Natal Lingkungan V PSG Parapat Angkat Thema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Perayaan Natal Lingkungan V PSG Parapat Angkat Thema "Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati"

Jumat, 30 Desember 2022

 


Parapat-Ssumutpos.id,- Perayaan Natal Lingkungan V  Kelurahan Parapat  mengangkat Thema  " Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hati, dengan Sub Thema " Menjadi Warga yang Dipersatukan di Dalam Kasih Kristus". 


Perayaan natal Pangasen, Sosortolong dan Gotong-royong (PSG) tersebut melibatkan warga 4 sektor, yaitu Huta Pangasean Atas , Pangasean Bawah, Jalan Gotong- Royong, dan Huta Sosortolong, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Kamis,(29/12-2022). 



Ketua pelaksana Natal PSG Parapat Erwin Cardova Ambarita menjelaskan, " Natal ini melibatkan warga 4 sektor,  yaitu Pangasean Bawah, Pangasean Atas ,  Gotong royong dan Sosor Tolong," ucapnya, 


Masalah arak-arakan(Pawai), kata  Erwin "   sebelumnya dihimbau oleh orang tua (Natua-Tua ) Lingkungan V agar selalu sportif dalam melakukan hal apa pun. Jadi untuk hal-hal yang melanggar atau kerusuhan itu selalu diarahkan supaya di jauhi, dan begitu juga teman-teman yang lain pun selalu kita himbau, bukan hanya orang tua, tapi dari kesadaran kita sendiri, kalau memang kita bisa, kenapa nggak, " kata Cardova. 



Alasan kita membuat seperti itu , ungkap Ambarita, " Agar kita bisa sebagai contoh, karena kita berada di daerah pariwisata , kalau kita melakukan hal yang positif, mungkin  kita bisa sebagai contoh, bukan secepat itu, tapi  perlahan orang-oramg akan mengerti," Erwin.



Amatan dilapangan,  saat digelar kegiatan pawai  oleh warga Lingkungan V di seputar objek wisata Parapat mengunakan puluhan kendaraan roda 2 maupun roda 4, terlihat situasinya aman,  tertib dan kondusif dari kebisingan. 



Dan sebelum dimulai perayaan natal, setiap undangan yang hadir baik orang tua mau pun Kaula muda diberikan lilin dan selebaran tata tertib acara ibadah oleh panitia muda-mudi PSG. 


Acara Perayaan Natal diawali dengan ibadah rohani dan khotbah oleh Pendeta dari HKBP Parapat. Dilanjutkan dengan kegiatan Liturgi, Tari-Tarian dan paduan suara oleh para anak-anak usia dini.(Red-SP.ID/Hery)