Bupati Buka Secara Resmi Pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Buka Secara Resmi Pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Kamis, 15 Desember 2022

Jambi-Sumutpos.id:  Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi pelatihan Takmir Masjid Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Bagian Kesra Setda Tanjab Barat. Rabu (14/12/2022).


Kegiatan pelatihan yang diselenggarakan di aula Hotel Ar-Riyadh ini, juga turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Kabag Kesra, Ketua MUI Tanjab Barat,Ketua Dewan Mesjid, Narasumber, peserta serta tamu undangan lainnya.


Kabag Kesra Hidayat Kasuma dalam laporannya mengatakan maksud diadakannya pelatihan ini untuk membentuk takmir Masjid dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas untuk kemajuan pengelolaan fungsi Masjid


" Pelatihan ini dilaksanakan selama 1(Satu) hari bertempat di Hotel Ar-Riyadh Kuala Tungkal,narasumber Yaitu Ketua MUI, Ketua Dewan Mesjid dan dari Polres Tanjab Barat sementara peserta berjumlah 50 Orang yang berasal dari Masjid-Masjid wilayah Kuala Tungkal" katanya.



Sementara itu, Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa melaksanakan kegiatan pelatihan takmir masjid tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat terhadap pengelolaan dan kepengurusan masjid, harapannya  keberadaan takmir masjid nantinya dapat mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat serta kemakmuran masjid.


"Karenanya melalui kegiatan ini Saya berpesan kepada seluruh peserta yang hadir dan akan mengikuti kegiatan ini agar bersungguh-sungguh dalam memahami uraian-uraian materi yang nantinya akan disampaikan oleh narasumber sehingga apa yang kita cita-citakan untuk kemajuan dan kemakmuran masjid dapat kita kasihkan melalui kepengurusan di masjid masing-masing"katanya


"Pelatihan ini termasuk dalam visi misi kami di dalam Tanjab Barat BERKAH,yaitu dipoint ketiga religius, Bagaimana menciptakan suasana religius yang garda terdepannya adalah Masjid, kami akan terus mensuport dan membantu Mesjid baik dalam pendanaan maupun lainnya, dan kami akan terus menjalankan program Subuh keliling dan Jumat Berkah yang akan menyasar Mesjid-Mesjid di Kabupaten Tanjab Barat," tambahnya


Sebelum Mengakhiri sambutan ini atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanjung Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami berharap bahwa keberadaan takmir masjid ini nantinya mampu mengisi setiap ruang untuk berbuat bagi kemajuan dan peningkatan kualitas pengelola maupun kepengurusan masjid mengemban amanah dan senantiasa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Tanjab Barat dalam meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan guna mewujudkan kabupaten Tanjab Barat yang BERKAH (Berkualitas, Ekonomis, maju,Religius,Kompetitif,Aman dan Harmonis). (Red-SP.ID/JS).