Pemkab Dairi Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak Di Juma Teguh-Tualang Siempat Nempu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Dairi Gerak Cepat Perbaiki Jalan Rusak Di Juma Teguh-Tualang Siempat Nempu

Sabtu, 22 Oktober 2022

Dairi-sumutpos.id: Merespon laporan warga terkait kerusakan ruas Jalan Juma Teguh-Tualang, Kecamatan Siempat Nempu yang disampaikan melalui media sosial, Rabu (19/10/2022), Pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang langsung melakukan gerak cepat untuk melakukan perbaikan.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotmaida Butarbutar mengatakan, gerak cepat perbaikan jalan tersebut atas instruksi dari Bupati Dairi Dr Eddy Berutu yang langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan perbaikan jalan tersebut dengan menggerakkan alat berat pada Rabu (19/10/2022).


Hotmaida Butarbutar mengatakan, kerusakan jalan tersebut disebabkan oleh tidak adanya parit jalan yang mengakibatkan air tergenang di badan jalan.


Oleh karena itu, penanganan yang dilakukan adalah pembuatan parit serta penimbunan jalan berlubang dengan material base.



“Saat ini sedang ada proses pekerjaan pemeliharaan periodik di ruas jalan tersebut, nantinya bagian jalan yang rusak tersebut akan di aspal pada bulan November 2022,” ujarnya, Jumat (21/10/2022).


Disebutkannya, alam penyelenggaraan infrastruktur, dibutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat melalui kritik dan saran yang membangun untuk perbaikan maupun perawatan jalan serta infrastuktur lainnya.


“Kritik dan saran yang membangun kita perlukan untuk mewujudkan infrastruktur yang unggul dan juga mewujudkan Dairi yang Unggul,” ujarnya.(Red-SP.ID/CS)