BERSAMA PANCASILA KITA KUAT DAN KOKOH -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

BERSAMA PANCASILA KITA KUAT DAN KOKOH

Saturday, October 1, 2022


PematangsiantarSumutPos.id

Oleh: Julister Sihite, S.Pd

1 Oktober 2022


Setelah Gerakan 30 September PKI dapat ditumpas pada 1 Oktober 1965, bangsa dan negara kita terbebas dari cengkraman paham komunis yang mau mengganti ideologi Pancasila kita.


Tentu kita panjatkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala berkat dan kasihNya, kita diselamatkan dari rongrongan paham komunis yang tidak sesuai dengan krakter dan kepribadian bangsa kita.


Pancasila sakti, mau menunjukkan bahwa ideologi apapun khususnya ideologi komunis tak bisa menggantikannya. Dia kuat, kokoh yang tak bisa dihempas oleh gelombang atau tantangan apapun itu.


Untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawatnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sepanjang segala masa. Tentu harus kita implementasikan dalam hidup harian kita.


Dewasa ini tantangan kita masih menghadang di depan, para penghianat bangsa, mafia, intoleran, radikalisme, terorisme, korupsi, kolusi, nepoteisme, kesenjangan sosial dan kemiskinan, masih merajalela dalam bentuk rona yang berbeda.


Tapi kita tak boleh lengah, bersama Pancasila kita kuat dan kokoh untuk bersatu padu melawan dan memperbaiki segalanya. Sehingga kita tetap jadi pemenang dan terdepan.


Terbanglah tinggi burung garudaku, kembangkan sayap kasihmu untuk ibu pertiwi tercinta ini. Karena dengan kasihmulah dan perlindunganNya Indonesia ada sampai sekarang, tuk menuju masyarakat adil dan makmur.(Jes).