Pemko Gunungsitoli Gelar Pelatihan UKM Melalui Dinas Perindustrian Koperasi TA. 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemko Gunungsitoli Gelar Pelatihan UKM Melalui Dinas Perindustrian Koperasi TA. 2022

Wednesday, September 21, 2022

Gunungsitoli - Sumutpos.id : Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Pelatihan dan Pembinaan Pembuatan Kemasan dan Desain Produk Usaha Industri Kecil dan Menengah TA. 2022. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli Deslawati Zega, SH., M.Si bertempat di de’Pakar Resto Jl WR. Supratman Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Selasa 20 September 2022.


Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Gunungsitoli dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada instruktur pelatihan yang berkenan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan. Ditambahkannya, melalui pelatihan ini diharapkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha dapat bertambah, lebih berinovasi dan berkreatif dalam meningkatkan nilai produknya masing-masing. Beliau berharap, beberapa produk kreatifitas yang dihasilkan agar di tampung di galeri Dekranasda Kota Gunungsitoli.


Ketua Dekranasda Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan senang hati atas pelaksanaan pelatihan ini. “Dekranasda Kota Gunungsitoli sebagai salah satu lembaga yang mendukung kemandirian ekonomi kreatif masyarakat, sangat menyambut baik pelatihan ini,” ungkap Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengapresiasi. 


Ditambahkannya, produk usaha dengan kemasan yang menarik & sudah memenuhi standar, bisa dipajang di beberapa toko sekitar Kota Gunungsitoli seperti Alfamidi atau Indomaret. Beliau berharap agar para peserta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya. “Saya sebagai Ketua Dekranasda mengucapkan terimakasih kepada Dinas Perindustrian dan Koperasi, Usaha Kecil Menengah Kota Gunungsitoli bersama beberapa OPD lainnya yang turut bekerja sama, bersinergitas dan berkolaborasi dalam menyukseskan dan mendukung peningkatan kapasitas produk dari pelaku UKM yang ada di Kota Gunungsitoli dan besar harapan saya melalui pelatihan ini dapat memberikan dampak yang besar ke depan dalam mendukung perekonomian masyarakat menyambut era persaingan pasar lokal maupun global,” ujar Ny. Tini Lakhomizaro Zebua mengakhiri sambutannya.


Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perindustrian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Gunungsitoli, Farida Nikmawati Zebua menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pengetahuan bagi pelaku usaha industri kecil dan menengah khususnya dalam pembuatan desain dan kemasan produk sebagai media promosi dan penarik minat konsumen untuk meningkatkan daya beli masyarakat.


Pelatihan tersebut dihadiri oleh para pelaku usaha kecil dan menengah se-Kota Gunungsitoli. Dilaksanakan selama 2 (dua) hari berturut-turut dengan Instruktur pelatih senior UMKM se-Sumatera Utara Bapak Koad Chamdi, owner UMKM Mitra Deli Food yang beralamat di Jl. Anugrah VII No. 11 Kompleks Cemara Abadi Deli Serdang.(Red-SP.ID/FH)