Kunjungi Booth TPL, Wagubsu Puji Kopi Petani Binaan di Event APRC 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kunjungi Booth TPL, Wagubsu Puji Kopi Petani Binaan di Event APRC 2022

Sunday, September 25, 2022


(Image/Gambar) : Wagubsu Musa Rajeksah saat mengunjungi booth TPL.


Simalungun - Sumutpos.id : Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, mengunjungi stand produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat Kejuaraan Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022 berlangsung di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL). (Sabtu, 24/09/2022) 


Disela-sela balapan, Musa Rajekshah yang familiar disapa Ijeck bersama rombongan menyapa para pelaku dan kelompok UMKM binaan TPL. Ijeck mendatangi stand TPL yang menyuguhkan kopi hasil binaan TPL yang berasal dari Desa Sihaporas, TPL Sektor Aek Nauli. 


"Rasanya dan aroma kopi enak. Kalau bisa branding kopi dibuat dan dipromosikan melalui digital sehingga diketahui banyak kalangan, seperti di beberapa warung kopi yang terkenal di Indonesia dan luar negeri," ujar Ijeck sembari berdialog dengan petani kopi binaan TPL, Parsaoran Ambarita. 


Menurut Ijeck, kualitas kemasan produk-produk UMKM butuh ditingkatkan agar lebih layak dipasarkan ke pasar Indonesia dan luar negeri. "Kemasan produk ini perlu ditingkatkan sehingga dapat dipromosikan dan dipasarkan melalui digital hingga go internasional," ungkapnya. 


Sementara itu, Direktur TPL, Anwar Lawden didampingi Thasya Sirait, Community Development Officer (CD) TPL, menjelaskan, saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan dijajal untuk mendukung kegiatan APRC 2022 di Sektor Aek Nauli. 


"Kita menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, Sambal Andaliman, Bubuk Andaliman, Madu Asli, Keripik Pisang Toba dan Sabun Cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis," kata Thasya. 


Beliau menambahkan, melalui ajang bergengsi ini kesempatan terbuka besar untuk mempromosikan produk UMKM binaan TPL agar lebih bisa di nikmati oleh khalayak nasional bahkan internasional.(Red-SP.ID/FIS)