Bupati Bersama Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower 4G Desa Onyou -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Bersama Wakil Bupati Nias Barat Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tower 4G Desa Onyou

Saturday, September 3, 2022

Nias Barat - Sumutpos.id : Pelaksanaan pembangunan tower Base Transceiver Station (BTS) 4G di Dusun II, Desa Onolimbu You, Kecamatan Mandrehe Barat resmi dimulai hari ini, Jumat, 2 September 2022.


Pelaksanaan pembangunannya ditandai dengan peletakan batu oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Wakil Bupati, Dr. Era era Hia, MM.,M.Si dan disaksikan oleh Plt. Camat Mandrehe Barat, Sawato Gulo, Kades Onolimbu You, Martinus Gulo dan masyarakat sekitar.

Dihadapan hadirin, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa pembangunan tower itu merupakan lanjutan dari visi misinya memfasilitasi pembangunan jaringan internet di wilayah Nias Barat.

"Ini lanjutan dari visi misi kami berkaitan dengan jaringan khususnya untuk daerah yang belum ada jaringan"ucapnya.

Tahun ini bertambah 10 tower dari Bhakti Kominfo, lanjut Khenoki Waruwu, termasuk yang di desa Onolimbu You, Kecamatan Mandrehe Barat. Tujuannya untuk menambah jaringan, menambah sinyal di daerah kita untuk mempermudah akses komunikasi masyarakat.

Dia juga menyampaikan bahwa setelah kunjungan Presiden Jokowi di Nias Barat Pembangunan Jalan Lingkar Nasional dari Sirombu menuju Nias Utara yang melewati wilayah Desa Onolimbu You akan dilanjutkan hingga 2024.

"Pasca kedatangan Presiden, jalan lingkar Nasional di sekitar daerah ini dilanjutkan sampai 2024. Saya harapkan agar kita mendukung dan menjaga keamanan sehingga dapat berjalan lancar"katanya.

Salah seorang masyarakat setempat, Suweti  Gulo alias Ama Zeni Gulo menyampaikan ungkapan terima kasih atas perhatian Pemkab Nias Barat terhadap daerahnya.

"Sudah beberapa tahun lalu daerah kami ini bahwa jaringan internet tidak ada sama sekali. Dengan kami dengar kemarin info dibangun tower, kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada Pemerintah"ungkapnya.

Ia menekankan, pihaknya menjaga keamanan dan keselamatan tower internet yang dibangun di daerahnya.

"Kami jaga internet (tower) dan keamanan sehingga pembangunan dapat berjalan baik  dan aman"tandasnya.(Red-SP.ID/FH)