65 Peserta Danau Toba Rally 2022 Asia-Pasific Rally Championship di HTI PT TPL Sektor Aek Nauli Resmi Dilepas Wagubsu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

65 Peserta Danau Toba Rally 2022 Asia-Pasific Rally Championship di HTI PT TPL Sektor Aek Nauli Resmi Dilepas Wagubsu

Saturday, September 24, 2022

Image/Gambar) : Wagubsu Musa Rajeksah saat melepas peserta Danau Toba Rally 2022 APRC di terminal sosor saba Parapat.


Simalungun - Sumutpos.id : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeksah resmi melepas 65 peserta Danau Toba Rally 2022 Asia-Pasific Rally Championship (APRC) di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Simpangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Jumat (23/9/2022).


Para perally akan menjajal lintasan di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari sektor Aek Nauli.


Wagubsu Musa Rajeksah yang juga biasa di sapa Ijeck dalam sambutannya menyampaikan, setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) sukses menggelar event kejurnas Danau Toba Rally pada Agustus lalu, saat ini IMI kembali menggelar event Danau Toba Rally Asia-Pasific Rally Championship (APRC)," kata Ijekch.


Event  APRC ini akan menjadi tolok ukur dalam pelaksanaan event yang lebih besar pada tahun yakni Danau Toba World  Rally Championship 2023 yang juga akan berlangsung di HTI PT TPL sektor Aek Nauli," tandas Ijeck yang juga menjadi salah satu peserta rally.


Dikatakannya, dengan digelarnya APRC saat ini dan WRC pada tahun depan, Danau Toba akan semakin dikenal dikancah Internasional dan tentunya kita harapkan dapat meningkatkan pariwisata Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata prioritas serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Ijeck.


Terimakasih kepada semua pihak, panitia terutama para sponsor serta masyarakat yang telah mendukung event ini sehingga dapat terlaksana dan kita harapkan berjalan lancar,"  kata Ijeck 


Ketua IMI Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution selaku ketua Panitia menyampaikan event Danau Toba Rally Asia-Pasific Rally Championship (APRC) diikuti 65 peserta berbagai negara Asia yakni Malaysia, Australia, Lebanon dan Portugal.


Kami menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Wagubsu, Pemerintah Kabupaten Simalungun dan juga PT Toba Pulp Lestari yang tetap mendukung event ini dimana lintasan rally yang berada di kawasan HTI PT TPL sektor Aek Nauli dapat terlaksana," katanya.


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga yang turut hadir dalam acara pelepasan peserta rally mengatakan, Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mendukung digelar event Danau Toba Rally APRC ini, karena denga digelarnya event ini tentu akan berdampak baik kepada perekonomian masyarakat sekitar, seperti peningkatan hunian hotel dan usaha kecil menengah masyarakat (UMKM), dan kepada peserta kami ucapakan selamat bertanding," kata Radiapoh.


Acara seremonial pelepasan peserta Danau Toba Rally 2022 APRC turut dihadiri Direktur PT Toba Pulp Lestari Anwar Lawden, Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arif, dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)