Wujud Nyata Komitmen Kemenparekraf RI Dalam Meningkatkan SDM Kepariwisataan Putra/i Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wujud Nyata Komitmen Kemenparekraf RI Dalam Meningkatkan SDM Kepariwisataan Putra/i Nias Barat

Friday, July 29, 2022

Nias Barat - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Disparbudpora menjalin kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Medan tentang Pemberian Bantuan Biaya Pendidikan. Hal ini merupakan hasil tindak lanjut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Nias Barat pada saat pelaksanaan event Festival Pesona Aekhula (FPA). Jumat (29/07/2022) 


Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah mengirimkan 2 (dua) orang pelajar yang telah lulus ujian seleksi atas nama Indah Kurnia Fitri Marulafau dan Kurnia Darmawati Halawa untuk mengikuti pendidikan di Poltekpar melalui bantuan biaya pendidikan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.


Pemerintah Kabupaten Nias Barat berharap agar program beasiswa ini dapat  terus berkelanjutan sehingga nantinya selain dapat  mempermudah putra-putri daerah dalam melanjutkan jenjang studinya,  dapat  juga diperoleh SDM  yang berkualitas untuk  dapat mendukung pengembangan sektor  pariwisata dan ekonomi kreatif  di Kabupaten Nias Barat. Pemerintah Kabupaten Nias Barat dalam hal ini juga berterima kasih kepada Menparekraf RI, Bapak Sandiaga Uno dan Rektor Poltekpar Medan yang telah memberikan kemudahan kepada peserta beasiswa asal Nias Barat untuk melanjutkan pendidikan di Poltekpar Medan. 


Pemerintah Kabupaten Nias Barat selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh program-program kepariwisataan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nias Barat selama ini dan berharap  agar  kerjasama yang telah ada dapat terus berlanjut ke depannya.


Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat, Ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si memberikan penguatan dan motivasi kepada peserta beasiswa agar  bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan beasiswa, mengikuti perkuliahan dengan baik dan berusaha menjadi teladan bagi anak-anak muda lainnya. “Kami menghimbau agar setiap orang tua dapat memberikan semangat dan dorongan kepada anak-anaknya untuk mengejar pendidikannya apalagi saat ini tersedia peluang-peluang beasiswa. Kami percaya dengan adanya peluang beasiswa seperti ini dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Nias Barat”, kata Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Barat.(Red-SP. ID/FH)