SMP Swasta Abdi Sejati Perdagangan Melaksanakan Penyambutan Siswa Siswi Baru dan Pembukaan Tahun Ajaran 2022-2023 Sekaligus Pemaparan Kurikulum Merdeka -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

SMP Swasta Abdi Sejati Perdagangan Melaksanakan Penyambutan Siswa Siswi Baru dan Pembukaan Tahun Ajaran 2022-2023 Sekaligus Pemaparan Kurikulum Merdeka

Saturday, July 16, 2022

(Image/gambar): Para undangan berserta siswa siswi SMP Abdi sejati Perdagangan dalam acara penyambutan siswa siswi baru.

Perdagangan/Simalungun-Sumutpos.id:Dalam pembukaan Tahun Ajaran 2022-2023 SMP Swasta Abdi Sejati Perdagangan mengawali tahun ajaran ini dengan penyambutan siswa siswi baru, bertempat di aula paroki Kristus Raja Perdagangan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa, korwil dinas pendidikan kecamatan, camat bandar, pastor paroki, dewan pastoral paroki berserta undangan lainnya.


Kegiatan ini dimeriahkan oleh iringan drumbend SMP Abdi sejati Perdagangan dan selanjutnya dalam pembukaan menyanyikan Indonesia raya dan mars SMP Abdi sejati Perdagangan.
Dalam arahan  Camat Kec.Bandar Bandar yang di wakili  kiranya Kurikulum Merdeka dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan para Bapak ibu guru dan siswa siswi.

Kepala sekolah SMP Abdi sejati Perdagangan memaparkan bahwa kurikulum merdeka yang dilaksanakan Selalu mencontoh Semangat St.Yosep yaitu
1.Beriman
2.Bertanggung jawab
3.Jujur
4.Taat
5.Ulet
6.Kearifan Lokal




Kepala sekolah menambahkan juga bahwa
Profil Pelajaran Pancasila terdiri dari
1.Beriman
2.Berkebrinekaan Global
3.Gotong Royong
4.Mandiri
5.Bernalar Kritis
6.Kreatif

Korwil Pendidikan Kec Bandar,Bapak Poltak Situmorang.S.Pd dalam arahannya:
Kurikulum Merdeka yang ditanamkan di SMP Swasta Abdi Sejati sangat membantu anak anak kita dalam melaksanakan proses belajar mengajar dan kita sebagai orang tua, mari kita saling mendukung.
Dalam arahan  Camat Kec.Bandar Bandar yang di wakili ibu Nora Purba   kiranya Kurikulum Merdeka dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan para bapak ibu guru serta siswa dan siswi. 

Begitu juga dengan arahan dari Pastor Paroki  (RP. Bernardinus Tamrin Berutu O.Carm) menyatakan bangga dengan SMP Abdi Sejati Perdagangan dengan melaksanakan Kurikulum terbaru yaitu Kurikulum Merdeka.
Dalam acara ini ditutup dengan doa oleh RP Bernardinus Tamrin Berutu (Pastor Paroki Kristus Raja Perdagangan) (Red-SP.ID/HS)