Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah PMK, di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan Guna Mencegah PMK, di Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat Sumatera Utara

Saturday, July 16, 2022


Langkat-Sumutpos.id-
Kegiatan penyemprotan Disinfektan, Guna pencegahan,Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan Kanit BINMAS IPDA Wasman dan Bhabinkamtibmas Polres Langkat/Polsek Besitang.

   

           
"Kegiatan ini Sekaligus melakukan kegiatan sosialisasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada warga pemilik ternak serta melakukan penyemprotan DISINFEKTAN di kandang hewan ternak di Lingkungan-1 Keluraha Besitang.

              
" Dalam kegiatanya IPDA Wasman juga melakukan kunjungan/silaturahim kerumah warga pemilik ternak Lembu yaitu saudara Amir warga Lingkungan-1 Kel.Besitang yang mempunyai hewan ternak Lembu sebanyak 3 ekor, jantan 2 ekor, betina 1 ekor, usia ternak sekitar 1 s)d 5 tahun 1 ekor.

             
Lebih lanju,Sementara a ternak belum ada yang di vaksin, tapi semua kondisi hewan ternak sehat dan perawatan yang baik.
              
Kemudian memberikan himbauan kepada warga pemilik ternak tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bila ada lembu atau Kambing yang sakit atau kena(PMK) agar segera lapor ke Dinas Peternakan dan Pertanian keecamatan Besitang.

              
Penyakit (PMK) tidak menular pada manusia, hanya saja menular pada sesama hewan, jadi masyarakat tidak perlu panik tapi tetap berhati-hati menjaga ternaknya serta tetap menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya. Selama kegiatan sosialisasi tetap menerapkan Prokes Covid-19 tambahnya. (Red-SP.ID/LILI)