Parkir Pengunjung Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Karo Sangat Meresahkan Warga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Parkir Pengunjung Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Karo Sangat Meresahkan Warga

Monday, July 11, 2022


Kabanjahe,Tanah Karo-Sumutpost.id:Kantor BPJS kesehatan Kabanjahe mulai  mengganggu ketertiban dan keamanan pejalan kaki dan pengendara yang melintas di jalan rata Perangin-angin tepatnya di depan kantor BPJS Kesehatan yang berdekatan dengan sekolah swasta Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.


Kantor BPJS Kesehatan Kabanjahe tidak memiliki tempat parkiran dan para pengunjung kantor BPJS kesehatan seakan tidak pernah peduli dengan kendaraannya dan parkir seenaknya saja. Semraut dan tidak tertib, pihak BPJS kesehatan Kabanjahe seakan sudah terbiasa dengan keadaan demikian dan sudah tidak peduli dengan pejalan kaki serta pengguna jalan lainnya.


Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 tentang jalan. Pasal 38 setiap orang dilarang memanfaatkan ruang manfaat jalan, yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan. sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34, Pasal 35, Pasal 36, dan Pasal 37 yang mengakibatkan terganggunya fungsi jalan. (Peraturan Pemerintah (PP) No. 34 Tahun 2006).


Seperti di Australia, di mana setiap trotoar dan jalur penyeberangan dipasangkan rambu jalan bertuliskan "Give Way To Pedestrians" yang berarti “berikan jalan bagi pejalan kaki”.


Dari keterangan warga yang tinggal di sekitar kantor BPJS Kesehatan Kabanjahe supaya nama tak usah disebut kepada wartawan kabupaten Karo, Kalo pengendara yang melintas di jalan rata Perangin-angin sering mengeluh dan bahkan sering cekcok dengan pengendara yang berlain arah, karena para pengendara memakai jalur dari jalur yang berlawanan, akibat dari mobil- mobil yang parkir sembarangan di bahu jalan dan mobil itu tidak lain adalah mobil pengunjung BPJS Kesehatan Kabanjahe.  Juga kami sering berputar jalur untuk masuk ke rumah karena jalan masuk di halangi mobil parkir pengunjung BPJS kesehatan kabanjahe."ujarnya.


Dengan cepat wartawan kabupaten Karo berusaha konfirmasi dengan kepala BPJS Kesehatan Kabanjahe, Rita Masyita Ridwan, SSi, MKes, AAAK di kantornya Jalan Letnan rata Perangin-angin, Senin 11 Juli 2022. Namun seperti menangkap angin kepala kantor lagi di luar kota, kami di arahkan kepada Kabid SDM, Umum & Komunikasi Publik, Charles Verry Junaidi Sri wulandari.


Dalam komunikasi awak media dengan kepala Kabid SDM Charles Verry Junaidi mengatakan bahwa peraturan untuk perparkiran belum ada di Kabupaten Karo ini.Seperti halnya dengan kantor BPJS kesehatan Kabanjahe merupakan Kantor pelayanan untuk masyarakat demi kepentingan masyarakat dan melayani urusan yang ke kantor BPJS Kesehatan Kabanjahe dan sudah ada 74% masyarakat Kabupaten Karo masuk BPJS Kesehatan, jadi akan semakin sedikit pengunjung yang datang ke BPJS kesehatan nantinya di tambah lagi pelayanan lewat aplikasi online, dan WhatsApp BPJS. Serta bantuan layanan di desa.


Dan sekarang kita memakai parit untuk dijadikan tempat parkir pengunjung kantor BPJS kesehatan kabanjahe.ujar Carles Kabid SDM.dan rata rata perharinya kita mampu melayani 60 orang pengunjung. Dan teguran pun belum pernah ada baik dari dinas perhubungan dan polisi lalulintas mungkin mereka maklum karena kesibukan untuk melayani masyarakat dan warga kabupaten Karo.


Dan Carles juga menjelaskan bahwa parkir di atas parit itu hanya sementara dan untuk kedepannya pengunjung yang datang ke kantor BPJS kesehatan kabanjahe akan semakin berkurang. Dan untuk saat ini pemakaian jalan terganggu di saat waktu tertentu atau pada saat jam pulang sekolah dan jam masuk sekolah selebih jalan rata Perangin-angin agak sepi.dan itu kita gunakan Tanpa mengganggu pengendara dan pejalan kaki.


Dan dari pengamatan awak media dilapangkan bahwa trotoar tempat pejalan kaki yang di serobot pihak kantor BPJS kesehatan kabanjahe sepertinya tidak berpengaruh ke masyarakat khususnya di seputaran jalan rata Perangin-angin. Terlihat dari pertemuan Kepala Bidang SDM dengan para wartawan kabupaten Karo bersama Kabag Humas kantor bupati kabupaten Karo beberapa waktu lalu, sangat asik bercanda gurau.sepertinya tidak pernah ada pemberitaan sebelumnya padahal kantor BPJS kesehatan kabanjahe sudah ada di kabanjahe lumayan lama tanpa area parkir.


Sampai berita ini ditulis awak media Masih terus berusaha untuk mendapatkan informasi seputar parkiran kantor BPJS kesehatan kabanjahe dari pemerintah dan kepolisian kabupaten Karo.
(Red-SP.ID/SS)