Hari Raya Idul Adha1443 H/2022M, Keluarga Bupati Simalungun Serahkan 22 Hewan Qurban -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hari Raya Idul Adha1443 H/2022M, Keluarga Bupati Simalungun Serahkan 22 Hewan Qurban

Sunday, July 10, 2022


(Image/Gambar) : Keluarga besar Pemkab Simalungun saat berkurban pada hari raya idul adha.




Simalungun - Sumutpos.id
: Hari Raya Idul Adha 1443H/2022 M, keluarga besar Bupati Simalungun menyerahkan sebanyak 22 ekor sapi sebagai hewan Qurban kepada masyarakat untuk disembelih.

Hewan-hewan qurban tersebut dibagikan ke beberapa Masjid di kecamatan, pondok pesantren dan juga ke lembaga pemasyarakatan (Lapas)

Seperti di Masjid Almansurya Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar, Sumut, secara simbolis 1 ekor (Sapi) hewan qurban diserahkan langsung oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada masyarakat yang diterima Badan Kemakmuran Masjid (BKM), sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan qurban, Minggu (10/7/2022)

"Kehadiran saya bersama keluarga di disini (Masjid Almansurya) untuk menyarahkan hewan qurban kepada masyarakat untuk disembelih di Hari Raya Idul Adha ini, sekaligus kami menyaksikan penyembelihan hewan qurban,'kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga didampingi oleh Kepala BPBD Ramadhan Damanik, Kadis Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (Hanpangnaker) Robet Pangaribuan, Kadis Pemuda dan Olahraga Adre Rahardian dan Kabag Kesra Syaril Purba.

Usai dari Mesjid Al-Mansurya, Bupati Simalungun bersama rombongan menuju Nagori Bahkisat Kecamatan Tanah Jawa. Di Nagori ini Bupati juga menyerahkan 1 ekor (sapi) hewan qurban kepada BKM Al-Hidayah, sekaligus menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh panitia qurban.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa tahun ini pihak keluarganya menyerahkan sebanyak 22 ekor sapi sebagai hewan qurban kepada masyarakat untuk disembelih.


"Selain kepada masyarakat, hewan qurban ini juga kami bagikan ke beberapa kecamatan, pondok pesantren dan juga Lapas (Lembaga Permasyarakatan),"jelas Bupati.

Menurut Bupati, penyerahan hewan qurban merupakan program rutinitas yang dilakukan keluarganya setiap tahunnya.

"Ini merupakan rutinitas tahunan keluarga besar kami dan kami menyerahkan atas nama pribadi.
Dan kami menyerahkan ini merupakan hasil keringat kami sendiri dan tidak melibatkan angaran pemerintah,"tutur Bupati.

"Ini juga merupakan berkat yang di berikan Tuhan kepada kami untuk berbagi kepada masyarakat Simalungun. Kami juga memprioritaskan daerah yang agak pedalaman di Simalungun untuk menerima hewan qurban, artinya agar masyarakat yang menerima hewan qurban benar-benar yang membutuhkan dan tepat sasaran,"sebut Bupati menambahkan.

Bupati berharap apa yang dilakukan pihak keluarganya dapat bermanfaat bagi banyak orang khususnya masyarakat Simalungun yang benar-benar membutuhkan.

"Saya juga yakin semakin banyak orang berbagi semakin baik kabupaten kita ini, karena dengan berbagi tidak membuat kita lapar dan kekurangan, justru berlebih berkat Tuhan yang di berikan kepada kita,"pungkas Bupati.




Sementara itu, anggota DPRD Simalungun Sugiarto mewakili masyarakat Bahkisat mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati bersama keluarga dan juga atas pemberian hewan qurban kepada masyarakat Tanah Jawa, khusunya nagori Bahkisat ini.

"Kami sangat senang dan bangga atas kehadiran Bupati di  sini, selama kami menjadi anggota DPRD 3 periode baru kali ini Bupati hadir di nagori kami ini. Semoga apa yang di berikan Bupati kepada masyarakat kecamatan Tanah Jawa dan Simalungun umumnya menjadi berkat bagi kami dan senantiasa Bupati di berikan kemudahan dalam menjalan kan tugasnya mewujudkan visi misi Rakyat Harus Sejahtera," ujar Sugiarto.

"Semoga semakin banyak orang-orang baik lahir yang membawa perubahan baik bagi Simalungun," kata Sugiarto menambahkan.(Red-SP.ID/FIS)