Sekda Nias Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional Sebanyak 99 Orang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sekda Nias Barat Pimpin Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional Sebanyak 99 Orang

Tuesday, May 31, 2022

(Image/gambar) Sekda Nias Barat Pimpin pengambilan sumpah/janji Pejabat Fungsional

Lahomi - Sumutpos.id : Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si atas nama Bupati Nias Barat memimpin pengambilan sumpah/janji dan pelantikan 99 orang ASN pada jabatan pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan di lingkungan Pemkab Nias Barat yang dilaksanakan di Aula Soguna ba Zato, Selasa (31/05/2022).

Dalam arahan dan bimbingannya, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut telah melalui prosedur dan tahapan sesuai dengan amanat ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2021 dan Surat Mendagri Nomor 800/3552/OTDA tanggal 27 Mei 2022 tentang pertimbangan perubahan penyederhanaan struktur organisasi dan persetujuan perubahan penyetaraan jabatan di lingkungan Pemda Kabupaten/Kota Provsu.

“Penyetaraan jabatan fungsional ini merupakan program nasional untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien melalui penyederhanaan struktur organisasi perangkat daerah di lingkungan khusus bagi pejabat pengawas (Eselon IV) yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional”, jelasnya Prof. Fakhili Gulo.

Lebih lanjut Ia berharap kepada seluruh ASN yang dilantik untuk terus meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, bekerja lebih profesional dan mempunyai keahlian sesuai dengan kompetensi bidangnya serta mampu dengan cepat beradaptasi pada Tupoksinya.

Dijelaskannya lagi bahwa ASN yang telah disetarakan dalam jabatan fungsional mendapatkan tugas tambahan sebagai Sub Koordinator di lingkungan kerja masing-masing dan akan mendapatkan penghasilan yang setara dengan jabatan struktural Eselon IV sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 50 Tahun 2022 tentang Penghasilan Pejabat Administrasi yang Terdampak Penataan Birokrasi.

Sebelum mengakhir sambutannya, Sekda Fakhili Gulo mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik seraya meminta kepada keluarga untuk memberi dukungan dalam melaksanakan tugas.

“Selamat dan sukses dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang baru, semoga amanah ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Kepada keluarga yang ikut mendampingi agar memberikan dukungan penuh serta senantiasa mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Terus berkarya , semoga bimbingan dan pertolongan Tuhan senantiasa tercurahkan kepada kita semua”, pungkasnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan SK, serta penyampaian ucapan selamat dari pejabat yang hadir dan undangan lainnya. (Red-SP.ID/FH)