Doa Bersama MIO Jawa Barat Untuk Keselamatan Putra Ridwan Kamil -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Doa Bersama MIO Jawa Barat Untuk Keselamatan Putra Ridwan Kamil

Tuesday, May 31, 2022



Bandung-Sumutpos.id: Bertempat di Hotel Lengkong 2, Bandung, ratusan pemilik media online yang tergabung dalam organisasi Media Independen Online (MIO) Indonesia Jawa Barat, menggelar Acara Halal bihalal dan doa bersama untuk keselamatan Emmeril Kahn Mumtadz. Putra sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil ini. Acara yang digelar pada Minggu (29/5/2022) dihadiri Ketua Umum MIO INDONESIA AYS Prayogie, Sekjen MIO  Frans X,Watu dan  Ketua Umum GNIJ (Gerakan Nasional Indonesia Juara), Pengurus Wilayah dan Daerah MIO se-Jawa Barat.

Dijelaskan Azhari, acara ini semula akan dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, namun akibat musibah yang menimpa keluarganya, kami tidak bisa bersama beliau dalam merayakan halal bihalal dengan pemilik media online yang tergabung di organisasi MIO Jawa Barat.

“Acara halal bihalal ini semula kita lanjutkan dengan deklarasi Forum Wartawan Media Online Jawa Barat, namun dengan adanya musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat, akhirnya berubah dengan doa bersama untuk keselamatan putar sulung Kang Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang masih dalam pencarian terbawa arus sungai Aare, Swiss,” tegas Azhari Ketua MIO Jawa Barat.

Sementara itu Sekretaris Jenderal MIO Indonesia, Frans X.Watu yang hadir di Bandung bersama Ketua Umum AYS Prayogie dan sejumlah Pengurus Pusat MIO Indonesia, menghimbau kepada media agar dalam memberitakan musibah ini harap lebih mengedepankan kode etik jurnalis dan mengedepankan sisi kemanusiaan.

“Saya apresiasi kepada teman-teman MIO Jawa Barat yang begitu peka terhadap musibah yang menimpa Gubernur Jawa Barat. Saya kira inilah yang bisa kami lakukan untuk menguatkan Pak Ridwan Kamil dan keluarga, harapannya putra beliau segera ditemukan sehingga Kang Emil bisa segera kembali untuk melayani masyarakat Jawa Barat yang sangat membutuhkan beliau,” lanjut Frans.

Usai doa bersama sejumlah pemilik Media Online di Jawa Barat, mendeklarisikan berdirinya Forum Media Online se-Jawa Barat. Forum ini disamping untuk menangkal berita hoax, juga akan menjadi corong informasi pembangunan di provinsi Jawa Barat.
“Forum ini disamping untuk menangkal berita hoax yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat, tentunya  akan dijadikan corong dalam menyampaikan capain pembangunan yang telah dilaksanakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil selama kepemimpinannya di Jawa Barat,” tutur Azhari.

Ketua Umum MIO INDONESIA,  AYS Prayogie dalam sambutannya mengatakan, lewat doa bersama ini, kita memohon keselamatan bagi putra Gubernur Jawa Barat, Kang Ridwan Kamil, semoga Allah SWT  mendengarkan do akita dan usaha pencarian segera menemukan titik terang.

"Semoga proses pencarian ananda Eril berjalan lancar, dan ananda Eril segera ditemukan,” ujar AYS Prayogie.(Red-SP.ID/Tim 01)