Disdukcapil Simalungun akan Launching Perekaman dan Pencetakan E-KTP di 10 Kecamatan pada Bulan Juni -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Disdukcapil Simalungun akan Launching Perekaman dan Pencetakan E-KTP di 10 Kecamatan pada Bulan Juni

Tuesday, May 31, 2022

(Image/Gambar) : Tampak masyarakat sedang mengurus akta catatan sipil di Kantor Disdukcapil, Pematang Raya.

Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DisDukcapil) akan melaunching perekaman dan pencetak KTP Elektronik (E-KTP) di 10 Kecamatan pada bulan Juni mendatang.

Hal tersebut dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tiarli E Sinaga kepada media ini, di Kantornya, Senin (30/5/2022)

Tiarli menerangkan, adapun 10 Kecamatan yang akan segera melaunching perekaman dan pencetakan E-KTP yakni, Kecamatan Purba, Girsang Simpangan Bolon, Siantar, Bandar, Ujung Padang, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, dan Silimakuta.

Jika tidak ada kendala, pada pertengahan bulan Juni mendatang akan segera kita launching perekaman dan pencetakan di 10 Kecamatan tersebut, dan sejauh ini persiapan sudah mencapai 90 persen, termasuk peralatan yang diperlukan dan petugasnya juga sudah dilakukan pelatihan," ujar Tiarli.

Saat ini simulasi terus kita lakukan menjelang launching, dan setiap Kecamatan nantinya ditempatkan dua orang petugas tenaga harian musiman (THM) dimana SK dan penggajian dari Dinas Dukcapil.

Terkait pemilihan Kecamatan yang akan dihadiri oleh pak Bupati, saat ini masih dikoordinasikan, namun persiapan untuk launching tersebut sejauh ini sudah maksimal, dan sejauh program di 10 Kecamatan tersebut masih untuk perekaman dan pencetakan E-KTP, untuk akta catatan sipil lainnya masih tetap Disdukcapil Pematang Raya," pungkas Tiarli.

Salah seorang warga yang sedang mengurus akta catatan sipil di Disdukcapil Pematang Raya, ketika diminta tanggapannya terkait rencana perekaman dan E-KTP di Kecamatan sangat menyambut baik.


Sebagai masyarakat kita tentunya mengapresiasi program tersebut, semogalah benar segera dilaunching, jadi jika ada masyarakat yang ingin melakukan perekaman E-KTP tidak jauh-jauh lagi kesini, tinggal mencari kecamatan yang lebih dekat dosmisilinya," tandasnya.(Red-SP.ID/FIS)