Realiasi Fisik dan Keuangan OPD Pemkab Toba Triwulan-1 Minim -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Realiasi Fisik dan Keuangan OPD Pemkab Toba Triwulan-1 Minim

Tuesday, April 26, 2022


(Image/gambar): Wakil Bupati Toba Tonny M. Simanjuntak di dampingi Pj. Sekda Augus Sitorus pimpin Rakor Percepatan Realisasi Fisik & Keuangan OPD Pemkab Toba.

 Balige-Sumutpos.id:Mengetahui hasil realisasi Fisik dan Keuangan di Organisasi Perangkat Daerah yang minim (di bawah 10 %), Pemkab. Toba melaksanakan Rapat Koordinasi untuk percepatan pencapaian realisasi fisik dan keuangan, bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Selasa (26/4/22).


 

Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten  Toba Triwulan I Tahun 2022,  dipimpin oleh Wakil Bupati Tonny M. Simanjuntak, didampingi Pj. Sekdakab Toba Augus Sitorus.

Wabup.Tonny Simanjuntak menyampaikan beberapa hal terkait capaian RFK  pada triwulan pertama Tahun 2022 yang masih minim karena berada di angka 9.71% atau Rp. 109.384.548.978,00 dari pagu anggaran Rp. 1.124.692.133.694.00.

Sementara realisasi pajak daerah hingga 22 April 2022, sebesar Rp. 6.725.433.698.61 atau 28.25%.

Melihat pencapaian  yang masih minim,  di bawah 10 %, Wabup Tonny menegaskan agar meningkatkan pencapaian Realisasi Fisik dan Keuangan di OPD yang Bapak/Ibu pimpin.

Saya berharap agar para pimpinan perangkat daerah  segera melakukan langkah-langkah konkret dengan  berinovasi, berkreasi untuk bekerja keras secara bersama-sama dengan para pegawai di lingkungan Pemkab Toba,"sebut Tonny.

Selanjutnya Pj. Sekdakab Toba Augus Sitorus juga mengingatkan agar setiap OPD  menggenjot realisasi fisik dan keuangan dari program yang telah dilaksanakan dengan maksimal. 



 

Augus menegaskan, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki anggaran cukup besar dapat segera melakukan evaluasi intern di OPD masing-masing.

"Ini dimaksudkan, ketika ada menemui kendala maka secepatnya memberikan laporan, sehingga dapat dikoordinasikan, dan langkah yang diambil dapat diputuskan bersama," seru Augus.


Rakor diikuti seluruh kepala OPD, kepala bagian Setdakab Toba,  dan para Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba.(Red-SP.ID/DS).