Pekan Ramadhan Sumatera Utara 2022: _Semarakkan Ramadhan, Bangkitkan Perekonomian -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pekan Ramadhan Sumatera Utara 2022: _Semarakkan Ramadhan, Bangkitkan Perekonomian

Friday, April 8, 2022

(Image/gambar):promosi PT PPSU
(Image/gambar): Dirut PT PPSU, Refli Yuner


Medan-Sumutpos.id:
Ramadhan tahun ini PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (PPSU) akan menggelar Pekan Ramadhan Sumatera Utara (PRSU) 2022 mulai 12 April hingga 1 Mei 2022.

Selain membangkitkan UMKM, event ini akan menjadi destinasi pilihan keluarga menikmati malam Ramadhan.

Dirut PT PPSU mengatakan, kegiatan PRSU ini akan digelar di arena PRSU eks Tapian Daya Jalan Gatot Subroto no 238, Medan.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas arahan dari Gubsu Bp. Edy Rahmayadi dan Wagubsu Bp.Musa Rajekshah yang menginginkan selama Ramadhan, masyarakat Sumut dapat mengisinya secara positif  dengan keigiatan ibadah sekaligus meningkatkan perekonomian UMKM," kata Dirut PT. PPSU Refli Yuner.


Dia menjelaskan, PRSU 2022 akan diisi dengan 50-an stand kuliner pilihan Sumatera Utara. Sebagian besar stand kuliner yang akan hadir di PRSU 2022 juga merupakan merchant kuliner pilihan dari Grab Food. Kemudian akan ada bazar UMKM yang yang melibatkan 50-an UMKM binaan terbaik dari berbagai instansi ternama.

Pekan Ramadan Sumatera Utara juga menggelar  pameran hingga arena bermain anak-anak. Selain itu setiap hari akan ada akustik musik religi dan pada malam2 tertentu akan ada hiburan stand up comedy.


"Kami mendesain PRSU 2022 menjadi destinasi berbuka puasa dan menikmati malam Ramadhan dengan suasana berbeda. Di PRSU 2022 juga sudah ada masjid yang pengunjung bisa melaksanakan sholat  Magrib maupun tarawih berjamaah setiap malamnya.
Bahkan pada hari2 tertentu akan ada tausiah agama ( jam nya akan ditentukan kemudian oleh pihak EO)
Jadi kegiatan ibadah Ramadhan bisa tetap jalan di area ini," bebernya.

Dia mengatakan, PRSU 2022 dengan tagline "Ramadhan Berkah Bermartabat", terbuka untuk masyarakat secara luas. Warga Sumut yang non-muslim tentu saja diharapkan dapat mengunjungi PRSU 2022 ini.
Sebab konsepnya adalah destinasi wisata Ramadhan di perkotaan.


Bagi masyarakat yang ingin menikmati malam Ramadhan dengan kuliner-kuliner khasnya bisa juga hadir ke PRSU 2022. Islam itu  Rahmatan lil 'Alamin ( Rahmat bagi sekalian alam) ," jelas Refli

Prokes Ketat dan Vaksinasi

Selama PRSU 2022 berlangsung, panitia sudah bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara. Karena itu, masyarakat yang datang berkunjung dipastikan dalam kondisi sehat dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, akan dibuka posko vaksinasi Covid-19. Masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan vaksinasi booster siap untuk dilayani.

"Kami berharap masyarakat Medan dan Sumut pada umumnya dapat meramaikan PRSU 2022 yang direncanakan akan dibuka lgsg oleh Gubsu Bapak Edy Rahmayadi atau Wagubsu pak Ijeck pungkasnya. (Red-SP.ID/FIR)