IFGF Siantar Adakan Ibadah Jumat Agung di Kaldera Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

IFGF Siantar Adakan Ibadah Jumat Agung di Kaldera Toba

Saturday, April 16, 2022


(Image/gambar): Peserta Ibadah dari IFGF Kota Pematangsiantar

Pematangsiantar-Sumutpos.id:   Seyogianya ibadah memperingati Kematian Isa Al-Masih diadakan di Gedung Gereja, namun IFGF Pematangsiantar yang digembalakan oleh Ps. Horas Sianturi SH, MTh merayakan Paskah dengan beribadah di tempat terbuka dengan nuansa baru disertai pemandangan indah Kaldera Toba yang terletak di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Toba.

(Image/gambar):Ps. Horas Sianturi SH MTh bersam Istri, Hermina Sijabat MPd.K

Ps Horas Sianturi ketika diwawancarai (16/04/2022), apa yang melatarbelakangi kegiatan tersebut dibuat ditempat terbuka mengatakan "Kematian Isa Al-Masih atau Yesus Kristus tidak lagi kami rayakan dalam bentuk sekedar seremonial, di gedung Gereja,  karena tujuan  utama dari Kematian Kristus adalah Keselamatan, Dia mati, Dia bangkit, Dia naik ke sorga, tentunya itu diperbuat oleh -Nya untuk kita.
Patutlah kita bangga dan penuh rasa syukur dalam memperingati Kematian Kristus, Yesus mati, tapi Dia tunjukkan kepada dunia, kematian tidak berkuasa atas-Nya lewat kebangkitan-Nya.
Dia bangkit,  lalu Dia naik ke surga untuk menyediakan tempat bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Sebab Dia berkata, Aku pergi kepada Bapa, untuk menyediakan tempat bagimu, agar dimana aku ada disitu juga kamu berada sesuai Firman Allah dalam kitab Yohanes  14:1-2,6. dan Dialah Jalan Ke surga," terang Ps Horas Sianturi yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW PWOIN SUMUT, yang juga seorang Advokat di Kota Pematangsiantar.

(Image/gambar): Bpk. Hendra Sianturi memberikan payung untuk Bpk. Andre Sijabat saat ibadah berlangsung


Sebelumnya pada tanggal 15/04/2022 tampak kegiatan tersebut dimulai dari keberangkatan Jemaat dengan titik kumpul di IFGF Siantar pukul  7.00 Wib. Ada 156 orang peserta yang berangkat dengan naik 2 unit  bus Sejahtera, dan puluhan mobil pribadi dan tiba di lokasi sekitar Pukul 09 Wib, ibadah mulai jam 10.00-12.00, dengan Songleader Feriana Lubis SPd dan Dahlia Suriani Saragih SH, dengan Keyboardis Bapak Andre Sijabat.

Adapun Ketua Penyelenggara Rebekka.  Pohan  M.Si. Seketaris Nurmala Siburian S.Pd dan Bendahara Rosanna Purba Amd,Keb. Acara ibadah berlangsung hikmat, Pengkotbah Ps Horas Sianturi.


Dalam pantuan awak media, sehabis ibadah ada acara keakraban dengan adanya games, lomba lari pasangan suami gendong istri dengan mata tertutup dengan tujuan bagaimana suami membangun rasa percaya penuh kepada istri dalam mengarahkan tujuan atau finishing dari perlombaan tersebut.

Luar biasa sukacita natural terekpresikan diantara para jemaat.

Mereka kompak penuh kebersamaan dan mengakhiri kegiatan dengan mandi di pinggiran Danau Toba dekat tenda Biru Ajibata. (Red-SP.ID/Tim 01 )