Pimpin Rapat Anev Kinerja dan Capaian Vaksin, Wabup Simalungun: Mari Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pimpin Rapat Anev Kinerja dan Capaian Vaksin, Wabup Simalungun: Mari Dekatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Friday, March 18, 2022


(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat memimpin rapat anev.

Simalungun - Sumutpos.id : Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi mengajak kepada aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, terutama pelayanan vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Simalungun.

Ajakan itu disampaikan Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati (Wabup) saat memimpin rapat Analisa Evaluasi (Anev) kinerja dan capaian vaksin di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (18/3/2022).

Disampaikan bahwa, pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum berakhir, untuk itu mari tingkatkan kinerja dalam rangka pelaksanaan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat, sehingga pandemi covid tidak membawa dampak buruk bagi Kabupaten Simalungun.

"Fokuskan pelayanan di padat penduduk dan lokasi yang mobilitas masyarakatnya tinggi. Kita harus jemput bola, tidak hanya menunggu di Faskes. Mari kita dekatkan pelayanan kepada masyarakat,"kata Wabup.

Menyinggung tentang pelaksanaan ibadah puasa yang tidak lama lagi dilaksanakan oleh masyarakat muslim yang di barengi dengan ibadah shalat tarawih di masjid, Wabup mengatakan bahwa ini tentu akan akan terjadi berkumpulnya jamaah di satu Masjid. 

"Orang yang komorbid itu rentan terkena dampak covid. Untuk itu kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat harus ditingkatkan, baik untuk dosis 1 bagi yang belum melaksanakan dan dosis 2 serta dosis 3 (booster) terutama bagi lansia untuk vaksin dosis 2,"sebut Wabup.

Wabup mengatakan, Covid suatu hal yang sangat memprihatinkan, masih banyak menjadi korban karena pandemi ini. "Mari kita berikan edukasi kepada masyarakat agar mau di vaksin, karena masih ada masyarakat ketika datang petugas vaksinator langsung menghindar,"kata Wabup.

Hadir dalam rapat tersebut antara lain Wakapolres Simalungun Kompol Efianto, Asisten Pemerintahan Dinas Sarimuda Purba, Pasi Ops Kodim 0207/Sml Kapten  Inf Totok Ragiel, Kadis Kesehatan Edwin Tony SM Simanjuntak, mewakili Dinas Koperasi Zulkipli, mewakili Dinas Sosial Rumah Esra Sinulingga, mewakili Kadis PMPN Lamhot Haloho, Disdukcapil Ronald Nainggolan, Kabid P2P dr Amran Situmorang, Dirut RSUD Perdagangan dr Lidya R Saragih, RSUD Rondahaim dr Henny R Pane, Camat Tanah Jawa Maryaman Samosir, Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat M, Kaur Kerma Bag OPS Polres Simalungun.(Red-SP.ID/FIS)