Pemkab Nias Barat Laksanakan Senam ( Germas ) Bersama Dalam Menjaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Nias Barat Laksanakan Senam ( Germas ) Bersama Dalam Menjaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

Friday, March 11, 2022


(Image/Gambar): Pemkab Nias Barat laksanakan Senam  Bersama  dengan ASN dan PTT

Onolimbu - Sumutpos.id : Dalam rangka meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat, ASN dan PTT di lingkungan instansi pemerintah Kabupaten Nias Barat (Pemkab Nisbar) melaksanakan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di halaman kantor Bupati, Jumat (11/03/2022).

Kadis Kesehatan Sabahati Gulo, S.Sos., MM mengatakan kegiatan ini merupakan senam rutin dua Minggu sekali tiap hari Jumat yang diselenggarakan Dinkes Nisbar , dengan harapan dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh. 

"Kepedulian terhadap pentingnya kesehatan harus senantiasa digalakkan, mengingat apapun aktivitas yang kita lakukan membutuhkan kebugaran fisik dan mental yang sehat. Diharapkan dengan senam Germas yang dilakukan dua Minggu sekali ini sejenak menjadi gerakan relaksasi di tengah-tengah aktivitas selama jam kerja, agar tubuh menjadi bugar kembali. Terlebih apabila senam yang berirama riang ini dilakukan sambil tertawa gembira akan menjadikan suasana hati lebih bahagia,"katanya. 

Senam Germas tersebut pun mendapat tanggapan positif dari Sekda Kabupaten Nisbar Prof. Dr. Fakhili Gulo ,hal tersebut terlihat dari ikut sertanya beliau pada kegiatan senam yang dimaksud.

Ia mengatakan bahwa pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang melaksanakan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari demi meningkatkan kesehatan tubuh.

"Senam bersama yang dilakukan di halaman kantor Bupati setiap dua Minggu sekali ini diharapkan dapat dilakukan selama seminggu sekali.  Saya minta semua pegawai baik ANS maupun PTT  antusias mengikuti senam ini. Bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk diri sendiri karena hal ini  membantu menjaga kesehatan tubuh masing-masing. Dan ini juga untuk meningkatkan solidaritas kita bersama,"tegasnya. (Red-SP.ID/FH)